Sunday, 5 July 2020

Real Madrid Disebut Dibantu VAR dan Wasit, Ini Kata Zidane!

Gilabola.com – Real Madrid sekali lagi diuntungkan oleh VAR dan hadiah penalti saat mereka berhasil mempertahankan keunggulan empat poin mereka di puncak klasemen sementara La Liga.

Tanpa Eden Hazard, Los Blancos tampak bermain tanpa arah dan kesulitan meladeni perlawanan alot tuan rumah Athletic Club di San Mames, Minggu (5/7) malam WIB.

Namun saat laga tampak akan berakhir tanpa gol karena minimnya peluang besar yang diciptakan kedua tim, tim tamu tiba-tiba mendapatkan hadiah penalti usai Dani Garcia dianggap menjatuhkan Marcelo di kotak penalti.

Sergio Ramos pun maju untuk mengeksekusi bola dari titik putih dan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan untuk memberikan tiga poin penuh bagi Real Madrid.

Ini adalah ketiga kalinya dalam lima laga terakhir raksasa ibukota Spanyol mendapatkan hadiah penalti dari wasit, membuat banyak pihak menyebut mereka terlalu diuntungkan VAR.

Namun manajer Zinedine Zidane membantah bahwa timnya diuntungkan oleh wasit dan mengatakan timnya “pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat”.

“Sangat mudah untuk berbicara tentang kontroversi tetapi bukan itu masalahnya, kami melakukannya dengan sangat baik. Kami pantas mendapatkan semua yang kami raih,” kata manajer Prancis itu setelah pertandingan.

“Saya tidak dapat menerima untuk mendengar bahwa kami berada di puncak klasemen karena bantuan dari keputusan wasit. Kami pantas mendapatkan penghormatan lebih atas apa yang kami lakukan dan saya bosan dengan orang-orang yang mengatakan bahwa kami menang karena wasit. ”

Sementara itu kapten Athletic Club, Iker Muniain, menyatakan kemarahannya setelah insiden Ramos yang tidak ditinjau oleh VAR.

“Kami pantas mendapatkan sedikit hasil yang lebih baik. Kami telah melihat dalam beberapa minggu terakhir bagaimana keadaannya dan tim mana yang mendapatkan keuntungan dari penalti seperti ini,” katanya.

“Perbedaannya adalah bahwa permainan mereka ditinjau oleh VAR sementara kami tidak mendapatkannya.”

Sumber: Real Madrid Disebut Dibantu VAR dan Wasit, Ini Kata Zidane!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/real-madrid-disebut-dibantu-var-dan-wasit-ini-kata-zidane/