Saturday, 18 July 2020

Solskjaer Balas Mourinho Soal Man United Cuma Menang Beruntung

Gilabola.com – Ole Gunnar Solskjaer menyerang balik Jose Mourinho usai menuding Manchester United beruntung mendekati zona Liga Champions dengan sejumlah keputusan asisten video wasit.

Manajer Tottenham Hotspur itu mengecam mantan klubnya setelah kemenangan The Red Devils 2-0 atas Crystal Palace pada Jumat (17/7) lalu, yang berhasil menjaga harapan mereka untuk finish di empat besar klasemen Liga Inggris.

Palace merasa mereka seharusnya mendapat penalti untuk tantangan Victor Lindelof pada Wilfried Zaha beberapa menit sebelum Marcus Rashford membuat United unggul. Sementara gol Jordan Ayew beberapa saat kemudian untuk menyamakan kedudukan pun dianulir oleh asisten video wasit (VAR) dengan alasan offside.

Dalam sebuah pernyataan pers, Mourinho mengklaim bahwa upaya United untuk bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions dibantu oleh keberuntungan. Tudingan tersebut rupanya membuat Solskjaer berang dan menyerang balik pernyataan pendahulunya di Old Trafford itu.

“Sepertinya ada narasi dan bahwa orang ingin mempengaruhi siapa pun yang membuat keputusan,” balas bos berusia 47 tahun itu. “Saya mendengar orang berbicara tentang keberuntungan, bahwa kami lebih beruntung daripada tidak beruntung.”

“Tetapi jika Anda melihat fakta – dan saya tidak ingin terdengar seperti manajer tertentu yang berbicara tentang fakta – tetapi jika Anda offside, maka itu karena memang Anda offside. Itu jelas.”

“Berbicara tentang keberuntungan, kami harusnya mendapat penalti melawan Tottenham di menit terakhir yang dirampas dari kami. Itu mungkin dua poin lagi bagi kami.”

“Mari kita bicara tentang kartu merah yang seharusnya dimiliki Oriel Romeu ketika dia hampir melumpuhkan Mason Greenwood melawan Southampton. Mungkin itu akan membantu kami. Apakah kita hendak mendiskusikan tentang Mark Noble ketika dia seharusnya diusir ketika kami kalah dari West Ham?”

Saat ini Ole Gunnar Solskjaer tengah mempersiapkan timnya Manchester United jelang menghadapi Chelsea pada babak semifinal Piala FA, dengan pemenang akan menghadapi Arsenal yang sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 tadi malam.

Sementara di ajang Premier League, The Red Devils berada di urutan kelima klasemen dengan terpaut satu angka dari Chelsea yang menduduki urutan ketiga dan hanya kalah selisih gol dari Leicester City di urutan keempat.

Sumber: Solskjaer Balas Mourinho Soal Man United Cuma Menang Beruntung
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola