Sunday, 19 July 2020

Tiga Pemain Terpenting Dalam Kemenangan Chelsea Atas Man United

Gilabola.com – Inilah tiga pemain terpenting saat Chelsea membalaskan dendam terhadap Manchester United dengan kemenangan 3-1 pada Senin (20/7) dinihari di ajang semifinal Piala FA.

Tampil dengan kekuatan terbaik, The Blues berhasil membuka skor melalui sontekan Olivier Giroud dari jarak dekat menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta. Setelah itu tembakan Mason Mount dari luar kotak gagal ditangkap David de Gea, sebelum gol bunuh diri Harry Maguire memberi keunggulan tiga gol yang nyaman bagi pasukan Frank Lampard.

Penalti di akhir laga sempat memberi United harapan lewat eksekusi Bruno Fernandes, tapi Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan untuk menghadapi Arsenal pada final Piala FA.

Willy Caballero – (7/10) – Melakukan penyelamatan hebat atas tendangan bebas Bruno Fernandes, menepis bola ke atas mistar. Kebobolan hanya lewat penalti, Caballero memberi penampilan yang sangat layak di bawah mistar.

Cesar Azpilicueta – (7/10) – Meski bermain sebagai bek tengah, sang kapten masih bisa melakukan overlap untuk mengirim crossing yang berbuah gol Giroud.

Kurt Zouma – (6/10) – Tampil disiplin di belakang untuk menutup rapat pertahanan dan tak membiarkan penyerang United mengeksploitasi kecepatan mereka.

Antonio Ruediger – (7/10) – Tangguh di belakang dan tangguh pula saat berbenturan kepala dengan Mason Greenwood, Ruediger kemudian memaksa Harry Maguire melakukan gol bunuh diri pada babak kedua.

Reece James – (7/10) – Tampil sangat dominan di sisi kanan, menang telak melawan Brandon Williams dan berkali-kali melakukan dribble dan crossing yang mengancam.

Marcos Alonso – (7/10) – Crossing-nya menghasilkan gol bunuh diri Maguire. Hampir mencetak gol dengan sundulan pada awal laga.

Jorginho – (7/10) – Sangat efisien di lini tengah dalam menyusun serangan dan menjadi tameng bagi pertahanan.

Mateo Kovacic – (7/10) – Melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memecah serangan United dan menghancurkan mereka dari dalam.

Willian – (7/10) – Bermain dengan penuh energi dan determinasi dalam memimpin serangan balik yang mengancam.

Mason Mount – (8/10) – Dengan cepat memanfaatkan kesalahan Brandon Williams saat mencongkel bola ke arah Fred, dan berlari ke jantung pertahanan United untuk melepaskan tembakan jarak jauh serta mencetak gol kedua Chelsea.

Olivier Giroud – (8/10) – Sekali lagi Giroud menunjukkan nilai dan ketajamannya bagi Chelsea. Berdiri di tempat yang tepat untuk mencocor umpan Azpilicueta untuk membuka keunggulan timya.

Callum Hudson-Odoi – (4/10) – Masuk hanya untuk memberikan penalti pada United atas pelanggarannya pada Anthony Martial.

Tammy Abraham – (5/10) – Tak sempat berbuat banyak usai masuk ketika Chelsea sudah unggul tiga gol. Hanya sempat melakukan sembilan kali umpan tanpa tembakan.

Ruben Loftus-Cheek – (5/10) – Masuk untuk membantu lini tengah mengamankan kemenangan.

Pedro – (-/10) – Hanya masuk sebagai pemain figuran pada masa injury time.

Sumber: Tiga Pemain Terpenting Dalam Kemenangan Chelsea Atas Man United
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola