Chelsea Telan 79 Gol, 15 di Liga Champions, Termasuk 4 Gol Tadi Malam - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com

Chelsea Telan 79 Gol, 15 di Liga Champions, Termasuk 4 Gol Tadi Malam

Gilabola.com – Roman Abramovich tidak akan bahagia menyaksikan klub miliknya Chelsea kebobolan 79 gol di semua kompetisi musim ini, dengan 15 gol hanya di Liga Champions saja, termasuk empat gol pada leg kedua 16 besar di kandang Bayern Munchen tadi malam.

Sesuai dugaan, Chelsea akhirnya tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions. Yang tidak sesuai dugaan adalah skor kekalahan yang mereka telan, agregat 7-1 di tangan Bayern Munchen. Datang dengan skuad compang-camping, The Blues benar-benar dibuat tak berdaya di kandang raksasa Bavaria, kembali menelan dengan kekalahan margin tiga gol (4-1) usai sebelumnya kalah 3-0 pada leg pertama di Stamford Bridge.

Buruknya kualitas pertahanan menjadi salah satu faktor utama gawang Willy Caballero akhirnya kebobolan hingga empat gol, dengan duet Kurt Zouma dan Andreas Christensen benar-benar minim komunikasi, yang membuat para penyerang tuan rumah dengan mudah mendapatkan peluang dan mencetak gol.

Frank Lampard kini harus benar-benar fokus memperkuat pertahanan timnya di bursa transfer musim panas setelah menyelesaikan transfer Kai Havertz yang sekarang sedang diperjuangkan, atau kebocoran lini defensif akan sekali lagi menjadi kelemahan terbesar mereka pada musim depan, yang bisa berujung pemecatan legenda The Blues itu.

Willy Caballero 3: Kepa Arrizabalaga akan tertawa keras menyaksikan pesaingnya sesama kiper kebobolan empat gol, menjatuhkan Robert Lewandowski pada kotak penalti untuk gol pertama, dan blunder pada awal babak kedua saat salah umpannya membuat gawangnya terancam. Entah apakah Caballero merupakan upgrade atau malah downgrade bagi Arrizabalaga.

Reece James 4: Sisi kanan pertahanan The Blues benar-benar menjadi bulan-bulanan penyerang Bayern. James kocar-kacir mengatasi kecepatan Alphonso Davies dan Ivan Perisic di sisi sayap, tidak melihat pergerakan Robert Lewandowski untuk gol pertama, dan gagal menutup ruang crossing penyerang Polandia itu untuk memungkinkan Corentin Tolisso mencetak gol.

Andreas Christensen 4: Penempatan posisi yang buruk. Penalti Lewandowski berawal dari lubang yang ditinggalkan Christensen. Bek Denmark itu dan Kurt Zouma kemudian secara konyol sama-sama meninggalkan jantung pertahanan, membuat Lewandowski dengan mudah menerima bola di ruang kosong untuk gol kedua dari kesalahan Mateo Kovacic.

Kurt Zouma 4: Sama seperti rekannya, penempatan posisinya buruk. Di gol ketiga, dia dan Christensen sama-sama fokus pada Thomas Meuller, tidak berbagi tugas yang membuat Tolisso mudah menyambut umpan Lewandowski. Gol-gol Bayern lainnya juga akibat dari buruknya penutupan ruang bek Prancis itu.

Emerson Palmieri 5: Saat maju membantu serangan, akselerasinya lincah dan membahayakan, termasuk berperan atas satu-satunya gol Chelsea. Tapi bek Italia ini menjadi sering meninggalkan posnya, termasuk membuatnya gagal menutup ruang bagi Perisic untuk gol kedua, dan gagal menutup areanya dari Alvaro Odriozola untuk mengirim crossing bagi gol Lewa.

Mateo Kovacic 3: Terekspos besar-besaran oleh barisan gelandang Bayern. Kovacic juga melakukan blunder saat kehilangan bola ketika pertahanan timnya meninggalkan lubang besar, membuat raksasa Bavaria itu berhasil mencetak gol kedua via Perisic.

N’Golo Kante 5: Sering kehilangan bola, Kante menunjukkan dia mulai kehilangan kualitasnya dan menjadi alasan mengapa Frank Lampard rela menjualnya musim panas ini jika ada yang berminat, demi bisa mendanai transfer gelandang baru seperti Declan Rice atau Kai Havertz.

Ross Barkley 5: Bekerja keras menciptakan sesuatu, tapi kesulitan berhadapan dengan pertahanan disiplin tuan rumah. Melakukan tiga dribble dan satu tembakan.

Mason Mount 5: Sempat memperoleh peluang emas satu-lawan-satu melawan Manuel Neuer, tapi arah akselerasinya salah dan membuat pertahanan Bayern akhirnya berhasil menutup ruang tembak.

Callum Hudson-Odoi 5: Ia kurang beruntung lantaran gol cantiknya harus dianulir. Kesulitan menghadapi Davies di sisi kiri serangan, membuatnya sering mencoba masuk melalui tengah.

Tammu Abraham 7: Mencetak satu-satunya gol bagi Chelsea dan itu adalah satu-satunya kesempatan peluang yang dimiliki Abraham. Sangat efisien meski tidak layak memperoleh nilai 8.

Olivier Giroud 5: Masuk menggantikan Abraham pada 9 menit terakhir, nyaris tak memiliki peluang berarti lantaran dominasi Bayern atas Chelsea.

Sumber: Chelsea Telan 79 Gol, 15 di Liga Champions, Termasuk 4 Gol Tadi Malam
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.