LaLiga Lebih Terdampak Messi Pergi Daripada Ronaldo Pergi

shape image

LaLiga Lebih Terdampak Messi Pergi Daripada Ronaldo Pergi

Gilabola.com – Pihak penyelenggara La Liga akhirnya ikut angkat bicara soal saga transfer Lionel Messi dan telah mengonfirmasi dalam pernyataan resmi mereka bahwa klausul rilis superstar Barcelona tetap aktif dan bahwa klub mana pun yang ingin mengontraknya harus membayar 12 trilyun rupiah.

Lionel Messi mengejutkan publik sepak bola minggu lalu dengan memberi tahu Barcelona yang telah dibelanya di skuad senior sejak 2005 lalu tentang keinginannya untuk pergi setelah 15 tahun mengabdi di Camp Nou.

Pemenang 6 kali Ballon d’Or itu mengirim faks berupa permintaan yang memungkinkan dia pergi secara gratis di akhir musim, beberapa klub seperti Manchester City, Paris Saint-Germain hingga Inter Milan semua sudah siap siaga menampungnya musim panas ini.

Akan tetapi pihak Catalan bersikeras bahwa klausul dalam kontrak yang menyebutkan bahwa Lionel Messi bisa pergi secara bebas transfer sudah kadaluwarsa pada Juni lalu seiring karena kompetisi berakhir lebih lambat, dan bahwa klausul rilis senilai 12 trilyun kembali aktif untuk La Pulga.

Kisah transfer kembali berubah akhir pekan ini ketika Cadena SER mengklaim klausul rilis superstar Argentina memang telah berakhir pada akhir kampanye 2019/20 – tetapi laporan ini dengan cepat ditolak dalam pernyataan resmi dari La Liga pada Minggu sore.

Entah apakah ada kaitannya atau tidak, beberapa waktu lalu presiden La Liga Javier Tebas pernah mengakui bahwa dampak kepergian Lionel Messi bisa jauh lebih terasa imbasnya bagi nama besar kompetisi ketimbang Cristiano Ronaldo karena megabintang Barcelona adalah pemain terbaik yang pernah ada.

Kini akhirnya angkat bicara soal saga transfer dan klausul rilis La Pulga, pihak penyelenggara La Liga merilis pernyataan resmi mereka terkait situasi kontrak top skor Blaugrana sepanjang masa tersebut.

Terkait tafsir yang berbeda (beberapa di antaranya saling bertentangan) yang dipublikasikan beberapa hari terakhir di berbagai media, terkait dengan situasi kontrak pemain bernama Lionel Andres Messi dengan FC Barcelona, ​​muncul keinginan pihak La Liga untuk mengklarifikasi soal laporan tersebut dengan menegaskan bahwa sehubungan dengan kontrak pemain dengan klubnya:

  • Kontrak saat ini berlaku dan memiliki “klausul pemutusan hubungan kerja” yang berlaku jika Lionel Andrés Messi memutuskan untuk mengaktifkan pemutusan kontrak sepihak lebih awal, yang dilakukan sesuai dengan pasal 16 Keputusan Kerajaan 1006/1985, tanggal 26 Juni, yang mengatur hubungan kerja khusus atlet profesional.
  • Sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur yang sesuai dalam kasus ini, La Liga tidak akan memproses visa untuk pemain yang keluar dari federasi jika sebelumnya mereka belum membayar jumlah klausul rilis tersebut.

Lionel Messi saat ini telah menunjukkan tekad kuatnya untuk pergi dari Camp Nou dengan telah absen dari tes PCR Barcelona dan mangkir dari latihan pertama klub untuk memulai musim baru di bawah asuhan Ronald Koeman.

Sumber: LaLiga Lebih Terdampak Messi Pergi Daripada Ronaldo Pergi
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/laliga-lebih-terdampak-messi-pergi-daripada-ronaldo-pergi/
© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang