Para Jagoan Serie A 2019/2020: Juventus Cuma Nyumbang Ronaldo!

shape image

Para Jagoan Serie A 2019/2020: Juventus Cuma Nyumbang Ronaldo!

Gilabola.com – Kendati menjadi juara Serie A musim ini, Juventus hanya menyumbang satu jagoan dari skuad juara mereka itu, dengan Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling boros tembakan, lebih sedikit gol.

Liga Italia telah resmi berakhir dengan Juventus resmi menjuarai Scudetto kesembilan secara beruntun Bersama Bianconeri, Inter Milan, Atalanta, dan Lazio lolos ke Liga Champions, sementara Lecce, Brescia, dan SPAL terdegradasi ke Serie B.

Dalam perjalanan sepanjang musim ini, Ciro Immobile berhasil memenangi gelar top skor dengan 36 gol, menyamai rekor Gonzalo Higuain pada musim 2015/2016 sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A dalam semusim. Selain rekor penyerang Italia itu, ada sejumlah rekor lain untuk musim 2019/2020 ini, dan berikut para jagoan Serie A seperti dikutip dari whoscored.com.

Tembakan – Cristiano Ronaldo

Penyerang 34 tahun sering terlihat terlalu ambisius mencetak gol, berusaha keras melepaskan tembakan bahkan ketika dia kurang dukungan. Sepanjang musim ini, Ronaldo melepaskan hingga 208 tembakan tapi hanya melesakkan 31 gol, jauh dari top skor Ciro Immobile yang mencatatkan hanya 142 tembakan.

Key Passing – Luis Alberto

Playmaker Spanyol ini berhasil menghidupkan kembali karirnya di Italia usai kegagalan di Liverpool, menjadi motor penggerak permainan Lazio yang untuk pertama kalinya kembali ke Liga Champions setelah 13 tahun. Playmaker 27 tahun itu menduduki urutan teratas key passing Liga Italia (106), unggul tipis dari Alejandro Gomez (102).

Dribble Sukses – Jeremie Boga

Wajar saja jika Chelsea sempat dikaitkan dengan usaha memulangkan Jeremie Boga, sementara Dortmund juga meminatinya, lantaran penyerang 23 tahun itu memiliki gocekan luar biasa, memiliki 132 dibble sukses salam satu musim, mengalahkan Gaetano Castrovilli (93) dan bintang muda Juve yang dipinjamkan ke Parma, Dejan Kulusevski (76).

Menang Pelanggaran – Andrea Belotti

Penyerang Torino itu, yang pernah dihargai sampai 1,9 trilyun rupiah, dilanggar hingga 103 kali sepanjang musim ini, jauh di atas Filippo Falco (84), padahal Cristiano Ronaldo saja hanya dilanggar 58 kali musim ini.

Top Assist – Alejandro Gomez

Bintang Atalanta ini mencatatkan 16 assist untuk menduduki urutan teratas top assist Serie A musim ini, unggul tipis dari playmaker Lazio Luis Alberto (15) dan Domenico Berardi (10). Top assist tertinggi dari tim juara Juventus adalah Rodrigo Bentancur dengan hanya 7 assist.

Umpan Akurat – Marlon Santos

Secara mengejutkan bukan nama bintang yang menduduki urutan teratas umpan akurat, melainkan bek Sassuolo ini yang memiliki prosentase umpan akurat terbaik (94,3 persen), unggul dari bek Napoli Nikola Maksimovic (93,1 persen) dan bek Sassuolo lain, Filipp Romagna (93,1 persen). Tukang main belakang ya memang Serie A ini. Sembilan dari 10 urutan teratas pengumpan akurat adalah bek.

Tackle – Stefano Sabelli

Bek Brescia yang terdegradasi Stefano Sabelli melakukan total 83 tackle sepanjang musim ini, unggul dari bek Atalanta Jose Luis Palomino (81) dan bek Parma Matteo Darmian (81).

Intercept – Cristian Romero

Bek Juventus yang dipinjamkan ke Genoa, Cristian Romero, total melakukan 75 cegatan musim ini di liga, tipis di atas duo bek Torino Bremer (74) dan Armando Izzo (71).

Blocks – Danilo & Koray Gunter

Bek Bologna Danilo & bek Verona Koray Gunter sama-sama melakukan 39 kali block tembakan di sepanjang musim ini, unggul satu dari bek Lecce Fabio Lucioni (38) dan dua dari Francesco Vicari (37).

Clearances – Fabio Lucioni

Kapten AC Milan Alessio Romagnoli melakukan 150 sapuan musim ini, tapi dia masih kalah dari Fabio Luciono (Lecce) yang total melakukan 165 sapuan, meski gagal menyelamatkan timnya dari degradasi.

Penyelamatan – Gabriel

Sudah bisa ditebak, kiper dari tim-tim bawah akan dominan dengan kiper Lecce yang terdegradasi Gabriel harus melakukan 155 penyelamatan untuk timnya, unggul dari kiper Udinese Juan Musso (143), Luigi Seppe milik Parma (140) dan Salvatore Sirigu dari Torino (137).

Sumber: Para Jagoan Serie A 2019/2020: Juventus Cuma Nyumbang Ronaldo!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Iklanjempol.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned