Prediksi UEFA Nations League Matchday 1 dan 2, September 2020

shape image

Prediksi UEFA Nations League Matchday 1 dan 2, September 2020

Gila Bola – Turnamen dua tahunan ini akan segera dimulai lagi dengan matchday 1 dan 2 pada bulan September ini dan inilah sejumlah prediksi UEFA Nations League soal posisi klasemen akhir tiap grup di Liga A utamanya.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di timnas Portugal akan menjamu mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric dan kawan-kawan, pada laga tanggal 6 September, sebelum tandang untuk menantang Swedia pada 9 September untuk matchday kedua turnamen ini. Selain Portugal, Swedia dan Kroasia, ada raksasa juara dunia Prancis di dalam Grup A3.

Perlu dijelaskan sedikit soal UEFA Nations League ini. Sebanyak 55 tim nasional Eropa dibagi ke dalam empat divisi (yang dinamakan Liga A, Liga B, Liga C, dan Liga D untuk membedakan kasta keempatnya). Menurut update aturan terbaru dari UEFA maka akan ada 16 tim di divisi teratas, Liga A, yang terbagi dalam empat grup (A1, A2, A3, A4). Demikian juga 16 tim di Liga B (dengan empat grup B1, B2 dan seterusnya) dan 16 tim di Liga C dengan pola sama, namun hanya tujuh tim di Liga D.

Karena nama-nama besar hanya ada di Liga A maka kami hanya akan konsentrasi pada prediksi UEFA Nations League untuk kasta teratas saja. Hanya ada sedikit nama yang layak dipantau pada divisi di bawahnya, seperti Wales, Turki, Austria, Serbia, Rusia dan Ceko pada Liga B.

Prediksi Klasemen Akhir Grup A1

Ini merupakan salah satu kelompok paling sulit untuk turnamen tahun 2020 ini dengan Belanda, Italia dan Polandia akan memperebutkan satu jatah yang bisa lolos ke babak semi final. Hanya para pemuncak grup di Liga A saja yang akan bertanding pada babak empat besar turnamen ini tahun 2021.

Kepergian Ronald Koeman secara mendadak untuk mengambil alih posisi pelatih kepala yang prestisius di Barcelona diduga akan memberi dampak besar untuk Oranje pada laga ini, dengan sang legenda Blaugrana itu sebenarnya dijadwalkan baru akan mundur usai turnamen Euro 2020, yang ditunda ke tahun 2021. Roberto Mancini diperkirakan berhasil mengangkat kembali kondisi Gli Azzurri setelah terpuruk selama beberapa tahun terakhir. Klasemen akhir Grup A1 diprediksi berturut-turut adalah Italia, Belanda, Polandia dan pada urutan buncit Bosnia-Herzegovina.

Anak-anak Roberto Mancini akan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 5 September sebelum bigmatch Belanda vs Italia pada 8 September. Sementara itu Belanda akan menunggu kedatangan Polandia pada matchday pertama, sebelum menyambut Gli Azzurri untuk matchday keduanya.

Prediksi Klasemen Akhir Grup A2

Inggris ada dalam grup A2 ini tapi mereka memulai musim laga internasional dengan cara yang kurang enak setelah bek tengah Harry Maguire dicoret pada saat-saat terakhir karena tersangkut masalah hukum di Yunani. Tidak diragukan bahwa Belgia yang diperkuat pemain terbaik Premier League musim ini, Kevin de Bruyne, akan menjadi musuh tersulit bagi The Three Lions. Pada dua kesempatan Belgia unggul atas Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

Selain itu Islandia yang merupakan peserta lain dari Grup A2 ini juga menang atas Inggris pada Euro 2016. Tim lain yang harus diperhitungkan adalah Denmark, dengan Christian Eriksen yang mungkin akan dibuang dari Inter Milan, akan menjadi motornya. Klasemen akhir Grup A2 diprediksi berturut-turut adalah Belgia, Inggris, Denmark dan Islandia.

The Three Lions akan tandang ke Islandia pada 5 September sebelum tandang ke Denmark tiga hari kemudian, sementara itu Belgia tandang ke Copenhagen untuk matchday pertama dan menjamu Islandia pada matchday kedua 9 September.

Prediksi Klasemen Akhir Grup A3

Inilah grup yang berisi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Inilah grup UEFA Nations League yang paling sulit diprediksi hasil akhirnya karena berisi Prancis, Portugal, Kroasia dan Swedia. Portugal merupakan juara bertahan setelah memenangkan turnamen ini dua tahun lalu. Lihat foto di atas.

Portugal juga merupakan juara bertahan Piala Eropa (Euro 2016) dan akan menggunakan kesempatan UEFA Nations League ini untuk menjadi ajang uji coba sekaligus mempersiapkan diri mempertahankan piala paling bergengsi di Eropa itu pada akhir musim 2020/2021, setelah ditunda dari jadwal yang seharusnya musim panas 2020.

Prancis tidak akan sabar menggunakan kesempatan ini untuk membalas dendam terhadap Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, yang menaklukkan Les Bleus pada final Euro 2016. Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan karena terjadi di tanah Prancis sebagai tuan rumah.

Namun Kroasia juga punya agenda balas dendam yang sama setelah disingkirkan Paul Pogba dan kawan-kawan pada final Piala Dunia 2018. Dengan tiga tim saling ingin mengalahkan dan memiliki ambisi sangat besar, Swedia mungkin akan menjadi tim terbawah klasemen grup A3.

Portugal menjamu Kroasia pada laga pertama grup sebelum tandang ke Swedia pada 9 September. Sedangkan Luka Modric dan kawan-kawan akan tandang ke Prancis pada laga kedua, dengan Le Bleus tandang ke Swedia untuk matchday pertamanya.

Prediksi Klasemen Akhir Grup A4

Ada dua raksasa di sini, Spanyol dan Jerman. Musim lalu Die Mannschaft ini sebenarnya terdegradasi ke Liga B tapi UEFA kemudian melakukan restrukturisasi dengan melebarkan jumlah peserta Liga A menjadi 16 tim. Selamatlah Jerman dari degradasi dan pasukan Joachim Loew kini masih bertarung di divisi teratas UEFA Nations League.

Ini bisa merupakan kesempatan emas bagi tim nasional Jerman untuk membuktikan bahwa mereka masih tim yang sama kuatnya seperti yang memenangkan Piala Dunia 2014. Sayangnya, hal ini tidak terlihat dalam turnamen dua tahun lalu, selain juga Die Mannschaft tersingkir dari babak penyisihan grup pada Piala Dunia 2018.

Beruntung drawing tahun ini sedikit menguntungkan dengan Manuel Neuer dan kawan-kawan hanya memiliki Spanyol yang perlu dipusingkan. Dua tim lain yang berada di Grup A4 ini adalah Swiss dan Ukraina. Sayangnya, momentum sepertinya belum akan memihak tim Jerman dengan mereka diramalkan gagal melaju ke tahap final tahun 2021. Prediksi posisi akhir klasemen Grup A4 adalah: Spanyol, Jerman, Swiss, Ukraina.

Jerman vs Spanyol adalah bigmatch yang menarik untuk ditunggu pada matchday pertama Grup A4 pada 4 September sebelum tim asuhan Joachim Loew pergi ke Swiss untuk laga keduanya, sementara skuad Luis Enrique akan menunggu kedatangan Ukraina pada 7 September.

Sumber: Prediksi UEFA Nations League Matchday 1 dan 2, September 2020
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Iklanjempol.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned