Adam Traore Lagi-lagi Harus Kubur Impiannya Membela Spanyol

shape image

Adam Traore Lagi-lagi Harus Kubur Impiannya Membela Spanyol

Gila Bola –  Adam Traore lagi-lagi harus mengubur mimpi indahnya membela Timnas Spanyol, setelah dinyatakan positif terpapar dan harus tinggalkan skuad asuhan pelatih Luis Enrique.

Bintang Wolves itu menjadi bintang Liga Premier terakhir yang dinyatakan positif terpapar dan harus ditarik dari skuad La Furia Roja yang akan dipersiapkan untuk dua laga Uefa Nations League. Padahal pemain 24 tahun itu sangat berharap, dia bisa kantongi cap perdana bersama tim senior Spanyol yang kini diasuh Enrique.

Namun, kini, tampaknya ia tak cuma gagal (lagi) membela Timnas Spanyol bulan ini, tetapi Traore juga akan absen di laga pembuka Liga Premier musim 2020/21. Hal ini dikarenakan Traore harus lakukan karantina mandiri selama 14 hari, setelah ia dinyatakan positif terpapar virus corona. Demikian diungkapkan Marca, seperti yang dilansir SunSport.

Traore harusnya terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan para pemain lain yang juga dipanggil Enrique. Namun, karena hasil tes medis menyebutkan ia positif terpapar, Traore pun tak tidak diizinkan pergi dan harus kembali mengubur impiannya bermain untuk Spanyol.

Uefa terapkan protokol kesehatan yang ketat untuk ikut mengurangi dan mencegah risiko penyebaran penyakit, meskipun para pemain bisa bepergian ke seluruh negara benua biru. Rencananya, Adam Traore akan kembali jalani tes pada Selasa (1/9) ini, dan jika hasilnya negatif, maka ia akan mendapat lampu hijau untuk gabung ke skuad Enrique.

Sebelumnya, Enrique juga urung memanggil pemain Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, yang juga dinyatakan positif terpapar sebelumnya. Bagi Traore sendiri, tampaknya hal ini menjadi pukulan telak bagi bintang Wolves tersebut, setelah ia tampil gemilang di Molineux Stadium musim lalu. Traore juga berhasil menyumbangkan enam gol dan 12 assist bagi tim asuhan Nuno Espirito Santo tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Traore yang jadi incaran banyak klub papan atas Eropa itu telah dipanggil Timnas Spanyol pada 21 Agustus 2020, untuk kualifikasi Uefa Nations League melawan Jerman dan Ukraina.

Pemain yang terakhir memperkuat Timnas Spanyol U-21 itu, sejauh ini belum pernah memperkuat tim senior. Selain itu pada Januari 2020, Traore juga mengakui, dia masih belum memutuskan apakah akan membela Spanyol atau Mali di kancah internasional.

Adam Traore yang jebolan La Masia yang sempat membela skuad utama Barcelona di tahun 2013 hingga 2015 tersebut, sempat dipanggil Spanyol pada November tahun lalu. Namun saat itu ia gagal berlatih dan membela La Roja akibat cedera.

Traore menjadi nama kejutan yang dipanggil Luis Enrique bulan ini, untuk ikuti kamp latihan Tim Matador bulan depan. Sejak tinggalkan Camp Nou pada 2015, Traore lebih banyak menghabiskan karirnya di Inggris. Ia membela Aston Villa pada musim 2015/16, Middlesbrough pada tahun 2016 hingga 2018, lalu gabung Wolves pada tahun 2018 dan hingga kini masih membela klub tersebut.

Sumber: Adam Traore Lagi-lagi Harus Kubur Impiannya Membela Spanyol
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang