Friday, 11 September 2020

Aubameyang Belum Teken Kontrak Baru, Arteta Minta Fans Arsenal Rileks

Gilabola.com – Dengan Pierre-Emerick Aubameyang masih tetap jual mahal tak mau menandatangani kontrak baru, Mikel Arteta meminta para fans Arsenal untuk tidak khawatir soal masa depan kapten klub tersebut.

Kontrak penyerang berusia 31 tahun akan selesai pada akhir musim 2020/2021 dan sejauh ini dia belum menandatangani kontrak baru, meski ada banyak laporan bahwa dia bisa mendapatkan kenaikan gaji signifikan. Bahkan menurut laporan The Athletic kemarin (11/9), kontrak baru yang disodorkan klub akan membuat bomber Gabon itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, melebihi gaji Mesut Ozil senilai 6,7 Milyar rupiah per pekan.

Kendati sampai saat ini mantan striker Borussia Dortmund itu belum menandatangani kontrak barunya di klub, manajer Mikel Arteta mengaku optimis bahwa Pierre-Emerick Aubameyang pada akhirnya akan berkomitmen untuk masa depannya di klub London tersebut.

“Saya bisa mengatakan saya bahkan lebih percaya diri daripada pada akhir musim lalu,” kata manajer asal Spanyol itu seperti dilansir via Sky Sports. “Apakah menurut saya kesepakatan kontrak baru itu akan segera selesai? Ya, saya sangat optimis.”

Ketika ditanya apakah fans harus peduli dengan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kesepakatan tersebut, mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu menjawab, “Saya pikir mereka bisa sangat santai.”

Mikel Arteta juga memberikan update seputar masa depan Alexandre Lacazette di Emiretes Stadium, mengisyaratkan bahwa striker Prancis itu akan mengikuti jejak Aubameyang untuk melakukan pembicaraan soal masa depannya dengan pihak klub.

“Dia sangat senang di sini,” kata Arteta. “Dia ingin terus berkembang dan berkontribusi untuk tim. Saya tahu betapa bagusnya dia dan dampak yang bisa dia berikan untuk tim ini. Dia tahu tentang persaingan yang dimilikinya dengan para pemain depan lainnya. Dia perlu memaksakan dirinya menjadi striker terbaik di klub sepak bola ini, sama seperti yang lain. Dia sangat senang mendengarnya.”

Mikel Arteta, yang baru mendapatkan pekerjaan di klub pada akhir tahun 2019 lalu, sejauh ini telah mempersembahkan dua trofi dalam kemenangan mereka di Piala FA dan Community Shield, yang tak lepas dari kontribusi besar Aubameyang.

Kini Arsenal akan bersiap melakoni laga perdana mereka di Premier League musim baru 2020/2021 dengan tandang ke markas tim promosi Fulham di Craven Cottage pada Sabtu (12/9).

Sumber: Aubameyang Belum Teken Kontrak Baru, Arteta Minta Fans Arsenal Rileks
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola