Saturday, 12 September 2020

Barcelona Bikin Liverpool Ketar-ketir, Salah Jadi Bidikan Utamanya

Gila Bola – Barcelona membuat Liverpool ketar-ketir setelah Ronald Koeman berambisi datangkan bintang andalan The Reds, Mohamed Salah, ke Camp Nou.

The Reds tentunya harus berjuang ekstra untuk amankan bintang asal Mesir tersebut agar tetap di Anfield, karena Salah merupakan sasaran nomor wahid Koeman. Pelatih baru Blaugrana itu bertekad lakukan gebrakan, termasuk datangkan pemain yang mengejutkan, untuk membenahi skuad tim Catalan itu.

Diungkapkan Express, salah satu rekan dekat Koeman mengklaim, pelatih asal Belanda itu inginkan Salah, dan bukannya Sadio Mane, untuk ia datangkan ke Camp Nou.

Sjaak Swart, seorang mantan pemain internasional Belanda yang memegang rekor penampilan bersama Ajax, ungkapkan ketertarikan Koeman pada penyerang 28 tahun tersebut.

“Saya tahu pelatih Barcelona itu menginginkannya – dan saya tahu Salah mau saja pergi,” ujar Swart kepada situs voetbalzone.nl, yang sayangnya tak menyebutkan sumber informasinya tersebut.

Sebelumnya gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum, yang juga mantan anak asuh Koeman di Timnas Belanda, telah dikaitkan dengan langkah transfer pelatih itu musim panas ini. Namun, Jurgen Klopp dikabarkan berhasil membujuk Wijnaldum untuk bertahan di Merseyside, dan menyatakan telah lakukan ‘pembicaraan positif’ dengan gelandang 29 tahun tersebut.

Dengan Lionel Messi yag akhirnya bertahan di Camp Nou, tampaknya sangat sulit bagi raksasa Catalan itu untuk mengumpulkan uang yang bisa mereka gunakan untuk datangkan Salah.

Messi putuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou setelah sempat menyatakan ingin pergi dari Barca musim panas ini. Megabintang asal Argentina itu mengubah keputusannya, saat ia dijelaskan tak bisa hengkang begitu saja dari Barca, dan harus bayarkan klausul pelepasan yang nilainya mencapai Rp 12 Trilyun.

Bintang bidikan Barcelona itu menjadi kunci sukses Liverpool dalam meraih gelar Liga Premier musim lalu, dan membantu klub Anfield tersebut memenangkan trofi Liga Champions dua musim lalu.

Bintang asal Mesir itu tunjukkan penampilan kerennya saat dia mencetak hattrick di laga melawan Leeds United, dan membawa The Reds menang 4-3 di laga pembuka musim ini. Selain tiga gol Salah, Liverpool pun berterima kasih atas satu gol yang dibukukan bek jangkung, Virgil van Dijk.

“Kadang-kadang sangat sulit bagi kami bermain tanpa suporter, terutama saat harus bertanding di Anfield. Lawan berhasil beri tekanan besar pada kami, dan mereka tunjukkan intensitas yang sangat tinggi. Kami benar-benar sudah lakoni pertandingan yang bagus,” tandas Salah.

“Kami harusnya tidak kebobolan, apalagi sampai tiga gol, tapi secara keseluruhan kami berhasil tunjukkan kinerja yang baik. Kami bertemu tim lawan yang tangguh, mereka berikan reaksi dengan sangat baik. Mereka berhasil mencetak tiga gol ke gawang kami, jadi kami harus terus mengembangkan permainan kami di lapangan,” tambah bidikan Barcelona yang pekan depan akan bertemu bekas klubnya, Chelsea, di Stamford Bridge.

Sumber: Barcelona Bikin Liverpool Ketar-ketir, Salah Jadi Bidikan Utamanya
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/barcelona-bikin-liverpool-ketar-ketir-salah-jadi-bidikan-utamanya/