Barcelona Sepakat Datangkan Memphis Depay

shape image

Barcelona Sepakat Datangkan Memphis Depay

Gila Bola – Barcelona menyetujui persyaratan untuk datangkan winger Lyon, Memphis Depay, dengan ongkos 40 Juta Euro atau mendekati Rp 670 Milyar, musim panas ini.

Raksasa Catalan itu bersikeras lakukan pembenahan kembali skuad mereka, dan pelatih baru Barca, Ronald Koeman, berniat datangkan sejumlah penggawa asal Belanda yang pernah bekerja sama dengannya di tim nasional.

Salah satu dari pemain pilihan Koeman, termasuk gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, walau pemain tersebut menyatakan pembicaraan mengenai transfernya ke klub raksasa Catalan itu hanya isapan jempol.

Namun menurut Algemeen Dagblad, seperti yang dilansir TEAMtalk, kesepakatan untuk datangkan Depay menjadi satu yang bisa dirampungkan lebih dulu setelah kesepakatannya disetujui.

Pemain yang langsung dikaitkan dengan Barcelona usai kedatangan Koeman ke Camp Nou, mengatakan kepada situs sepak bola Belanda, NOS, pada awal pekan ini bahwa dia punya ambisi yang lebih besar. “Saya tidak pernah bilang saya ingin pergi. Saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri, tapi saya juga punya mimpi. Saya selalu mengekspresikannya juga,” ujar Depay.

Walau Lyon secara mengejutkan berhasil mengandaskan mimpi Manchester City untuk melaju ke semi-final Liga Champions tahun ini, namun tim asuhan Rudi Garcia itu tak akan berlaga lagi di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa itu musim depan.

Musim lalu, Lyon hanya finish di posisi tujuh Ligue 1. Dan, tak dipungkiri, hal itu juga yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa Depay bisa tinggalkan Lyon dan mencari klub lain yang akan beraksi di Liga Champions musim depan.

Laporan awal yang beredar sebelumnya, menyebutkan bahwa Depay berpeluang kembali ke Manchester United. Pemain 26 tahun itu memang bergabung dengan Lyon dari klub Old Trafford tersebut pada tahun 2017, hanya 18 bulan setelah ia memulai karir yang menyulitkan bersama Setan Merah.

Kembalinya incaran Barcelona itu dipertimbangkan United, sebagai alternatif yang jauh lebih murah dibandingkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Selain itu, Depay kabarnya juga diincar Arsenal, bahkan sejumlah tim papan atas Eropa lainnya, termasuk Inter Milan dan jawara Ligue 1, PSG.

Depay tercatat bukukan 57 gol untuk Lyon dan sukses menyarangkan hattrick di pertandingan pembuka Ligue 1 musim 2020/21 melawan Dijon pekan lalu. Laga itu seakan menjadi etalase bagi pemain asal Belanda tersebut, dan kini Barca dikabarkan berpeluang memenangkan perburuan Depay.

Meskipun Lionel Messi urung tinggalkan Camp Nou, namun raksasa Catalan itu tetap membutuhkan pembenahan di sana-sini.

Terutama, setelah mereka dipermalukan Bayern Munchen, 8-2, di perempat-final Liga Champions musim lalu, Barcelona bersikeras datangkan darah baru jelang musim depan.

Sumber: Barcelona Sepakat Datangkan Memphis Depay
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/barcelona-sepakat-datangkan-memphis-depay/
© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang