Barcelona Sodorkan Tawaran Pertama Yakin Bawa Pulang Bek Manchester City - IKLANJEMPOL.COM

Barcelona Sodorkan Tawaran Pertama Yakin Bawa Pulang Bek Manchester City

Gila Bola – Barcelona sodorkan tawaran pertama untuk membawa pulang mantan pemain mudanya, Eric Garcia, dari Manchester City musim panas ini.

Seperti diungkapkan Sport, Barça sudah tawarkan 8 Juta Euro atau sekitar Rp 140 Milyar untuk bek tengah berusia 19 tahun, dan 3 Juta Euro (sekitar Rp 52 Milyar) lainnya dalam bentuk tambahan.

Meski demikian, besaran ini jauh dari apa yang diminta The Citizens. Klub asuhan Pep Guardiola itu meminta sedikitnya 40 Juta Euro, atau mendekati Rp 700 Milyar, untuk jebolan La Masia tersebut, walau mereka sadar betul kontrak Garcia di Etihad sudah akan berakhir pada tahun 2021 dan mereka berpotensi melepasnya secara cuma-cuma. Garcia bahkan bisa lakukan pembicaraan dengan klub lain mulai Januari tahun depan.

Saat ini, pemain yang pindah ke City saat masih berusia 17 tahun itu, tidak berencana untuk memperpanjang kontraknya di klub Liga Premier tersebut. Alasannya, dia ingin ganti suasana dan kembali ke Barca, klub yang ditinggalkannya pada tahun 2017, dan itu menjadi pilihan yang paling mungkin baginya saat ini. Satu hal yang akan diputuskan kemudian adalah, apakah Garcia akan kembali pada musim panas ini atau tahun depan.

Manchester City sendiri mencoba untuk meyakinkan pemain mudanya itu – yang sudah memulai debutnya di Timnas Spanyol pada awal pekan ini, agar ia tetap bertahan di klub raksasa Inggris tersebut. Namun, upaya mereka sia-sia, dan Garcia menyatakan ingin kembali ke Barcelona.

Debut Internasional

Belakangan ini menjadi hari-hari padat bagi bek asli Catalan tersebut. Dia memulai debutnya untuk tim asuhan Luis Enrique di laga melawan Ukraina, dengan menjadi pemain pengganti Sergio Ramos dan bermitra dengan Pau Torres.

Barca dikabarkan semakin yakin, Erica Garcia-lah target utama mereka. Blaugrana memandang mantan pemain Timnas Spanyol U-19 dan U-21 itu sebagai penerus pemain Barca lainnya yang juga pernah singgah di kota Manchester, tepatnya membela Manchester United, yakni Gerard Pique.

Untuk saat ini, Garcia tetap berhati-hati tentang apa yang dia katakan, tidak ingin memutuskan hubungan dengan City jika dia harus bertahan untuk musim mendatang dan melihat kontraknya.

Meski demikian, untuk saat ini, Eric Garcia tetap berhati-hati dengan apa yang ingin dikatakannya. Pasalnya, Garcia tak ingin merusak, apalagi sampai memutus hubungannya dengan City, karena ia masih punya peluang untuk bertahan di Etihad semusim lagi dan menyelesaikan sisa kontraknya.

Sumber: Barcelona Sodorkan Tawaran Pertama Yakin Bawa Pulang Bek Manchester City
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.