Saturday, 12 September 2020

Bukan Hanya Liverpool, Pahlawan Kemenangan Arsenal Juga Pemain Mesir

Gilabola.com – Bukan hanya Mohamed Salah, striker Mesir, menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Pada partai Fulham vs Arsenal tadi malam, Mikel Arteta menunjuk seorang pemain Mesir di timnya sebagai figur penting kemenangan 0-3.

Manajer Mikel Arteta memberikan sanjungan spesial kepada gelandang Mesir Mohamed Elneny, yang pernah dipuji eks Arsenal Gilberto Silva sebagai pemain bertipe Patrick Vieira, usai kemenangan mereka di laga pembuka musim baru Liga Inggris melawan Fulham.

The Gunners mengakhiri laga perdana musim 2020/2021 mereka dengan cara yang mengesankan, menggasak tim promosi asuhan Scott Parker dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas di Craven Cottage pada Sabtu (12/9) malam. Gol-gol kemenangan Meriam London dicetak oleh sontekan jarak dekat Alexandre Lacazette, tandukan pemain debutan Gabriel Magalhaes, dan aksi brilian sang skipper Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak hanya bek Brasil 22 tahun itu yang tampil mengesankan pada laga pertamanya, debutan lain Willian Borges juga tampil memukau dengan kiriman tiga assist dalam kemenangan tersebut. Akan tetapi bukan mereka berdua yang mendapatkan perhatian dan pujian khusus dari sang manajer, dengan Mikel Arteta malah menyempatkan diri untuk memberikan apresiasi kepada gelandang bertahan Mohamed Elneny.

Gelandang Mesir itu secara mengejutkan turun sebagai starter ketimbang Dani Ceballos di Craven Cottage, yang belakangan malah sibuk berkelahi dengan Eddie Nketiah saat pemanasan. Mantan asisten manajer Pep Guardiola itu mungkin mendengarkan saran Gilberto Silva yang pernah menyebut bahwa Arsenal sebenarnya sudah punya pengganti natural untuk Patrick Vieira dalam diri gelandang 28 tahun asal Mesir tersebut.

Mohamed Elneny akhirnya tampil mengesankan dalam memainkan peran defensif di lini tengah dan menutup lini pertahanan timnya, membuat Mikel Arteta menyanjungnya sebagai ‘pahlawan tersembunyi’ dalam kemenangan The Gunners atas tuan rumah Fulham.

“Elneny menurut saya bermain brilian lagi hari ini. Semua pemain kami berusaha sangat keras. Para rival yang akan melawan kami harus bekerja keras melakukannya karena kami akan terus maju. Mo [Elneny] menunjukkan kualitas yang sangat baik sejak hari pertama pelatihan. Dia adalah pemain yang sangat saya kenal karena kami juga pernah bermain bersama. Saya tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami, dan saya juga tahu apa yang perlu dia lakukan untuk berkembang. Dan saya pikir hari ini dia fenomenal.”

Mohamed Elneny sebelumnya sempat dibekukan oleh mantan manajer Arsenal Unai Emery, dan kini mulai diberi kepercayaan oleh manajer Mikel Arteta dan gelandang Mesir membalasnya dengan memberikan penampilan yang luar biasa dalam kemenangan Community Shield atas Liverpool.

Sumber: Bukan Hanya Liverpool, Pahlawan Kemenangan Arsenal Juga Pemain Mesir
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/bukan-hanya-liverpool-pahlawan-kemenangan-arsenal-juga-pemain-mesir/