Monday, 14 September 2020

Chelsea Akan Menyesal Mainkan Reece James 6 Kali Saja Musim Lalu

Gila Bola – Manajer Chelsea Frank Lampard mengakui bahwa dia sangat histeris melihat gol jarak jauh Reece James ke gawang Brighton tadi malam, membuatnya terlompat dari kursi sekaligus membuatnya menyesal hanya memainkannya enam kali saja musim kemarin, seluruhnya di ajang Piala FA.

Reece James merupakan pemain yang diremehkan, bahkan oleh manajer Frank Lampard, terbukti dari data bahwa ia hanya diturunkan dalam enam laga kompetitif The Blues sepanjang musim lalu, dengan keenamnya terjadi pada ajang FA Cup, plus satu kali laga persahabatan Chelsea melawan Brighton beberapa hari silam.

Pada jumpa pers usai pertandingan Chelsea di kandang Brighton, American Express Stadium pada Selasa (15/9) dinihari, Lampard mengatakan bahwa gol roket James itu membuatnya terlompat dari kursinya untuk merayakan gol yang sangat krusial bagi timnya itu.

Chelsea unggul lebih dulu di kandang Brighton ketika penalti yang dimenangkan debutan Timo Werner berhasil dikonversi dengan sempurna oleh Jorginho menit ke-23 dan mengubah skor menjadi 1-0. Namun Leandro Trossard menyamakan kedudukan pada menit ke-54 ketika tembakannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh Kepa Arrizabalaga, yang kebobolan gol ke-19 dari luar kotak sejak debutnya di Premier League.

Beruntung ketika situasi terlihat semakin sulit bagi The Blues di tengah serangan masif tuan rumah, Reece James mengembalikan keunggulan tim tamu lewat tembakan keras dari luar kotak penalti hanya selisih 99 detik kemudian yang gagal dibendung oleh kiper Mathew Ryan.

James turun enam kali membela jersey biru Chelsea musim lalu tanpa satu kali pun gol, namun memulai musim secara mengesankan dengan satu gol. Selain satu golnya itu pemain berusia 20 tahun tersebut juga memberi satu assist saat mengambil sepak pojok yang berujung gol Kurt Zouma, melakukan dua tekel sukses, tiga interceptions, enam kali memenangkan duel dan sembilan kali melepaskan crossing.

Kini Reece James yang memiliki posisi alami sebagai bek kanan, namun bisa secara fleksibel dimainkan sebagai gelandang bertahan dan gelandang kanan itu, akan membuat Lampard semakin pusing dalam menurunkan starting XI pada laga berikutnya, melawan juara bertahan Liverpool.

Sementara itu, jebolan akademi muda Chelsea itu justru memilih memuji para rekan barunya, mengatakan bahwa kedatangan beberapa pemain baru yang berkualitas tinggi akan meningkatkan persaingan di antara sesama pemain dan menaikkan kualitas Chelsea secara keseluruhan.

“Kami tahu akan sulit untuk bermain di stadion ini dan kami tahu kami harus mengerahkan segalanya untuk mendapatkan tiga poin dan saya pikir kami melakukan itu. Kami harus meningkatkan kinerja kami,” kata Reece James kepada Sky Sports. “Saat pertandingan berlangsung, kami hanya ingin menjadi lebih kuat. Ada pemain baru di tim jadi kami harus bisa menyatu dalam permainan tim dan menjadi lebih kuat dari minggu ke minggu.”

“Saat Anda mendatangkan pemain dengan level dan kualitas yang tinggi, hal itu akan meningkatkan persaingan dan itu akan membuat semua orang bekerja lebih keras untuk masuk ke tim utama.”

Sumber: Chelsea Akan Menyesal Mainkan Reece James 6 Kali Saja Musim Lalu
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/chelsea-akan-menyesal-mainkan-reece-james-6-kali-saja-musim-lalu/