Dua Chelsea Posisi Teratas, Schalke Paling Untung, Inilah 10 Transfer Pemain Jerman Termahal - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Dua Chelsea Posisi Teratas, Schalke Paling Untung, Inilah 10 Transfer Pemain Jerman Termahal

Gilabola.com – Dua pembelian Chelsea musim panas ini, Kai Havertz dan Timo Werner, Chelsea masuk dalam dua posisi teratas dari daftar 10 transfer pemain Jerman termahal sepanjang masa, dengan Leroy Sane dan Julian Draxler muncul dua kali. Lihat selengkapnya.

Tapi sementara Chelsea menjadi pembeli dari dua pemain termahal, Schalke 04 menjadi tim paling penting karena terlibat dalam tiga dari 10 penjualan pemain Jerman dengan harga transfer tertinggi tersebut. Dilansir dari transfermarkt.com, berikut daftar lengkapnya:

1. Kai Havertz – 80 Juta Euro

Setelah pembicaraan transfer berlarut-larut, Chelsea akhirnya bersedia membayar 1,4 Trilyun rupiah ke Leverkusen untuk transfer Kai Havertz, menyamai pembelian termahal klub saat menebus Kepa Arrizabalaga dua tahun lalu.

2. Timo Werner – 53 Juta Euro

Ketika Liverpool mundur karena keberatan dengan banderolnya, Frank Lampard bergerak cepat meyakinkan Timo Werner untuk pindah ke Stamford Bridge dan Chelsea tanpa pikir panjang menyetujui pembayaran klausul rilisnya senilai 928 Milyar rupiah ke RB Leipzig.

3. Leroy Sane – 52 Juta Euro

Leroy Sane masuk sebagai salah satu bagian dari revolusi awal Pep Guardiola di Manchester City, dengan bakat muda Jerman saat itu didatangkan dari Schalke 04 senilai 911 Milyar rupiah pada 2016.

4. Mesut Ozil – 47 Juta Euro

Usai tiga musim yang sukses di Real Madrid, Mesut Ozil secara mengejutkan dibeli Arsenal pada 2013 lalu senilai 823 Milyar, menjadi pemain kunci di bawah asuhan Arsene Wenger, tapi belakangan perannya terus terkikis di bawah asuhan Unai Emery hingga Mikel Arteta.

5. Leroy Sane – 45 Juta Euro

Dengan kontraknya hanya tersisa setahun, Manchester City akhirnya merelakan kepergian Leroy Sane ke Bayern Munchen senilai 788 Milyar rupiah, dengan pihak The Citizens langsung memanfaatkan uang penjualannya untuk mendatangkan penggantinya, Ferran Torres.

6. Julian Draxler – 43 Juta Euro

Kehilangan Kevin de Bruyne ke Manchester City, Wolfsburg langsung mendatangkan Julian Draxler dari Schalke pada musim panas 2015 senilai 753 Milyar rupiah namun dia akhirnya tak bertahan lama di sana.

7. Shkodran Mustafi – 41 Juta Euro

Memenangi persaingan melawan Juventus, Arsenal sukses mendaratkan Shkodran Mustafi dari Valencia pada 2016 senilai 718 Milyar rupiah. Namun performanya di Emirates sayangnya angin-anginan, membuat dirinya sering menjadi sasaran kritik bahkan dari fans The Gunners sendiri.

8. Thilo Kehrer – 37 Juta Euro

Bersinar sebagai pemain muda di Schalke 04, PSG lantas mendatangkannya pada musim panas 2018 senilai 648 Milyar rupiah. Kini bek berusia 23 tahun itu sudah mematenkan tempatnya di posisi bek kanan untuk sang juara Ligue 1.

9. Mario Goetze – 37 Juta Euro

Salah satu transfer pengkhianatan lain di Bundesliga, ketika Mario Goetze memutuskan menyusul Robert Lewandowski membelot ke Allianz Arena. Bayern membelinya pada musim panas 2013 senilai 648 Milyar rupiah. Sayang kendati pun ia menjadi pahlawan Piala Dunia Jerman 2014, karirnya terpuruk di bawah asuhan Pep Guardiola.

10. Julian Draxler – 36 Juta Euro

Hanya semusim di Wolfsburg, Julian Draxler dibeli PSG pada 2016 senilai 630 Milyar rupiah, dengan winger Jerman itu sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus, sebelum raksasa Turin menolak transfernya karena sakit hati pernah ditolak.

Sumber: Dua Chelsea Posisi Teratas, Schalke Paling Untung, Inilah 10 Transfer Pemain Jerman Termahal
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.