Empat Konsekuensi Lionel Messi Bertahan: Finansial, Manajemen, Fans dan Ruang Ganti - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Empat Konsekuensi Lionel Messi Bertahan: Finansial, Manajemen, Fans dan Ruang Ganti

Gilabola.com – Drama transfer terbesar sepanjang musim panas ini akhirnya berakhir saat Lionel Messi memutuskan bertahan di klub dan mengakhiri konfliknya dengan pihak Barcelona.

Dalam sebuah wawancara dengan Goal, penyerang Argentina itu mengupas banyak hal soal saga transfernya hingga hubungannya dengan pihak klub, yang semua kemudian bermuara pada permusuhan kepada satu sosok: Josep Maria Bartomeu, sang presiden klub.

Penyerang 33 tahun kini akan menjalani setidaknya semusim lagi di Camp Nou dengan kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang, dan berikut empat konsekusensi bertahannya Lionel Messi di raksasa Catalan :

Masalah Finansial

Dampak covid-19 telah banyak dirasakan berbagai klub termasuk Barcelona dalam hal finansial, dan kini mereka harus masih menanggung 1,2 Trilyun lebih hanya untuk gaji tahunan Lionel Messi.

Selain itu dengan beban gaji yang besar di musim depan, praktis harapan transfer besar macam Lautaro Martinez, Memphis Depay, ataupun Giorginio Wijnaldum tampaknya akan semakin sulit terwujud.

Keretakan Institusional

Pemenang 6 Ballon d’Or akhirnya memang bertahan, tapi dia melakukannya dengan menyerang para jajaran manajemen. “Sebenarnya sudah lama tidak ada proyek atau apapun untuk waktu yang lama,” katanya kepada Goal.

Pemain berjuluk La Pulga juga terang-terangan menyerang Josep Maria Bartomeu dan membuat hubungan mereka kini semakin memburuk. Ini tentu saja akan sekaligus sangat berdampak pada pemilihan presiden baru klub pada Maret mendatang.

Fans Terpecah

Saga transfer Lionel Messi melawan pihak manajemen klub telah membuat fans terpecah, dengan jumlah fans yang mengkritik sang superstar Argentina meningkat belakangan ini.

Jika sebelumnya top skor sepanjang masa klub dengan 634 gol nyaris tak tersentuh, kini dia bisa menghadapi banyak serangan jika mengalami musim yang buruk di musim depan.

Atmosfer Ruang Ganti

Lionel Messi akhirnya bertahan, tetapi kemungkinan beberapa rekan setim dan sahabatnya akan pergi. Semua mata sekarang tertuju pada Luis Suarez, yang tampaknya akan segera pergi, sementara Arturo Vidal juga bisa kembali ke Serie A. Hanya Jordi Alba dan Sergio Busquets yang diharapkan untuk tetap bertahan.

Di sisi lain manajer Ronald Koeman dikenal memiliki karakter yang kuat dan dia bahkan langsung menunjukkannya begitu mendapatkan pekerjaan di klub, mulai bersikap tegas kepada para pemainnya, dan bahkan mengatakan tidak memberikan keistimewaan kepada Lionel Messi. Hubungan arsitek Belanda dan bintang No. 10 klub akan menjadi kunci untuk menentukan bagaimana musim 2020/21 akan berlangsung.

Sumber: Empat Konsekuensi Lionel Messi Bertahan: Finansial, Manajemen, Fans dan Ruang Ganti
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.