Lionel Messi Setujui Kontrak Lima Tahun di Dua Klub Berbeda

shape image

Lionel Messi Setujui Kontrak Lima Tahun di Dua Klub Berbeda

Gila Bola – Lionel Messi akan bermain di Liga Premier selama tiga tahun, sebelum pindah ke klub MLS, New York City FC, setelah ia ‘menyetujui kontrak lima tahun’ dengan City Football Group (CFG).

Setelah hampir dua dekade berkarir di Camp Nou, megabintang berusia 33 tahun itu mengatakan kepada ofisial Blaugrana pekan lalu bahwa dia tak lagi melihat masa depannya di Barcelona.

Diyakini Messi dan timnya percaya, dia bisa mengaktifkan klausul dalam kontraknya untuk tinggalkan Barca secara gratis. Tapi belakangan terungkap, klausul pelepasan yang nilainya mencapai 700 Juta Euro atau sekitar Rp 14 Trilyun masih berlaku, meskipun rumor yang berkembang menyebutkan klausul tersebut sudah jatuh tempo.

Kabar itu tentunya cukup memukul Manchester City, yang diberitakan sudah mencapai kesepakatan tentang nilai transfer. Apalagi, beberapa media ternama belum-belum sudah mengklaim, The Citizens-lah tempat terbaik bagi ikon klub raksasa Catalan itu.

Terlepas dari kabar mengenai klausulnya, kini Lionel Messi dilaporkan telah menyetujui kesepakatan finansial senilai 700 Juta Euro dengan City dan New York City FC, yang sama-sama dinaungi CFG.

Seperti diungkapkan Daily Record yang dilansir Sport Bible, kesepakatan sebesar itu akan membuat pemenang enam Ballon d’Or itu akan menghabiskan karirnya selama tiga tahun ke depan di Manchester City bersama Pep Guardiola, kemudian meneruskannya dua tahun lagi – hingga menuntaskan kontrak lima tahun tersebut, di klub MLS tersebut.

Bukan itu saja, CFG yang juga menaungi klub A-League, Melbourne City, juga telah menawarkan Messi saham ekuitas di CFG sebagai bagian dari paket kompensasinya, walau Messi diperkirakan lebih memilih dana tunai karena adanya ‘kompilasi’ yang terlibat dalam penilaian saham.

Tentu saja, La Liga belum lama ini mendukung desakan Barcelona mengenai klausul pembelian Messi yang senilai 700 Juta Euro dan masih aktif, sehingga Messi masih akan menjadi pemain Blaugrana hingga tahun 2021, sesuai kontraknya.

“Terkait adanya interpretasi yang berbeda (di antaranya bahkan saling bertentangan satu sama lain) yang dipublikasikan media berbeda dalam beberapa hari terakhir ini terkait situasi kontrak pemain sepak bola bernama Lionel Andrés Messi dengan FC Barcelona, ​​La Liga ingin mengklarifikasi hal-hal yang terkait kontrak pemain itu dengan klubnya,” demikian pernyataan La Liga tersebut.

“Kontrak tersebut saat ini masih berlaku dan memiliki ‘klausul pemutusan hubungan kerja’ yang juga berlaku, jika Lionel Messi memutuskan untuk mengaktifkan klausul tersebut lebih awal secara sepihak, sesuai pasal 16 Keputusan Kerajaan 1006/1985 tertanggal 26 Juni, yang mengatur hubungan kerja khusus para atlet profesional,” lanjut pernyataan itu.

“Sesuai peraturan yang berlaku, dan dengan mengikuti prosedur yang sesuai dalam kasus ini, maka La Liga tak akan mengurus proses visa bagi pemain itu jika mereka tidak membayarkan jumlah klausul tersebut,” demikian ungkap La Liga.

Lalu, akankah Lionel Messi tinggalkan Barcelona – klub yang sudah membesarkan namanya sejak ia masih kanak-kanak, musim ini? Satu hal lain, apakah dia kemudian akan sukses di Liga Inggris? Kita lihat saja nanti.

Sumber: Lionel Messi Setujui Kontrak Lima Tahun di Dua Klub Berbeda
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/lionel-messi-setujui-kontrak-lima-tahun-di-dua-klub-berbeda/
© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang