BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Liverpool Sambut Dua Bintangnya Walau Inggris Imbang Kontra Denmark

Gila Bola – Liverpool sambut Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold yang berhasil buktikan kebugarannya bersama Timnas Inggris, jelang laga pembuka Liga Premier melawan Leeds United akhir pekan ini.

Dalam pertandingan UEFA Nations League antara Timnas Inggris melawan Denmark, Rabu (9/9), skuad asuhan Gareth Southgate itu memang hanya peroleh hasil imbang 0-0. Namun, baik Gomez maupun Alexander-Arnold berhasil membuat langkah positif terkait kebugarannya, sekaligus terhindar dari cedera di laga tersebut, jelang bergulirnya musim baru.

The Three Lions menutup jeda internasional mereka pada September ini dengan lakoni tandang di Copenhagen, menyusul kemenangan 1-0 di Islandia pada ajang yang sama.

Gomez telah menjadi starter secara berturut-turut di dua laga yang dimainkan Timnas Inggris bulan ini, dan berhasil amankan posisinya sebagai bek tengah pilihan pertama Southgate. Sementara Alexander-Arnold dinilai cukup fit untuk masuk starting XI kontra Denmark.

Bintang Liverpool berusia 21 tahun itu memulai laga tersebut sebagai seorang wing-back dalam formasi permainan 3-4-3, di mana Southgate mengakomodir pemain debutan, Conor Coady, di jantung pertahanan.

Namun, laga kontra Denmark dinihari tadi menjadi pertandingan yang biasa-biasa saja bagi Inggris, walau mereka juga memperkenalkan Jack Grealish sebagai pemain debutan lainnya di akhir laga dan tampak bisa mendorong kemenangan bagi negaranya setiap kali dia mendapatkan bola.

Di laga itu, Harry Kane juga memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membawa The Three Lions unggul. Sayangnya, tak ada yang membuahkan hasil dan kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Jika Gomez bermain penuh selama 90 menit, Trent Alexander-Arnold ditarik keluar saat laga tersisa empat menit lagi. Hal ini seakan menjadi pertanda positif jelang pertandingan pembuka The Reds di Liga Premier, yang akan menjamu Leeds, Sabtu (12/9) malam.

Pemain Liverpool bernomor punggung 66 itu absen dalam latihan pramusim The Reds di Austria akibat cedera ringan. Alexander-Arnold juga hanya berlatih sendirian, sebelum gabung tim nasionalnya.

Baik Gomez maupun Alexander-Arnold tampaknya akan menjadi starter di laga melawan Leeds, walau ada kemungkinan Jurgen Klopp akan berikan opsi bermain pada Neco Williams, jika Alexander-Arnold dianggap tidak cukup fit setelah alami gangguan dalam persiapannya.

Selain Kostas Tsimikas, yang diduga terpapar virus corona saat bersama Timnas Yunani, Liverpool tampaknya tak alami masalah lainnya dari jeda internasional kali ini. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Hal itu seharusnya memberi Klopp banyak pilihan untuk laga pembuka melawan Leeds yang akan digelar di Anfield tersebut. Apalagi para pemain Liverpool telah diasah di lini tengah dan penyerangan di Melwood selama sepekan terakhir.

Sumber: Liverpool Sambut Dua Bintangnya Walau Inggris Imbang Kontra Denmark
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Responsible Gaming

Supported Browser