Sunday, 13 September 2020

Manchester City Berharap Sergio Aguero Bisa Bermain Kontra Wolves

Gila Bola – Manchester City berharap strikernya, Sergio Aguero, fit untuk laga pembuka musim ini melawan Wolves, walau ia baru tiga bulan lalu jalani operasi lutut.

Bintang asal Argentina itu diperkirakan masih harus absen di awal musim 2020/21 setelah naik meja operasi di bulan Juni. Tapi menurut The Sun, Aguero bisa tersedia untuk skuad Pep Guardiola di laga pembuka yang akan digelar 22 September 2020, setelah memperlihatkan progres pemulihan yang cukup kilat.

Laporan yang dilansir Daily Mail itu mengklaim, Aguero sudah terbebas dari rasa sakit dan mobilitasnya telah berkembang di mana kondisi itu memberi kepercayaan pada City bahwa dia akan tersedia untuk laga yang digelar di Molineux akhir pekan depan.

City sangat bersyukur kickoff awal musim mereka digelar lebih lambat dibandingkan sebagian besar tim Liga Premier lainnya, setelah The Citizens dan Manchester United sibuk  di kompetisi sepak bola Eropa musim lalu.

Pertarungan mereka di  musim lalu baru berakhir tiga pekan lalu, saat Manchester City tereliminasi di babak perempat-final Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Lyon.

Aguero sendiri absen dalam laga mengecewakan tersebut, dan Guardiola berharap dia bisa menjaga pemain 32 tahun itu terus bugar di musim ini.

Aguero sudah bukukan 23 gol hanya dalam 32 penampilannya di musim lalu, dan tetap menjadi pencetak gol terbanyak the Citizens dengan 254 koleksi golnya.

City berambisi merebut kembali trpfi Liga Premier musim ini dari Liverpool, setelah musim lalu tertinggal 18 poin di belakang The Reds.

Bulan lalu, Manchester City dikabarkan membidik pemain Inter yang juga jadi incaran Barcelona, Lautaro Martinez. City bahkan dikabarkan memproyeksikan pemain yang sama-sama berasal dari Argentina ini sebagai pengganti Sergio Aguero.

Tim asuhan Guardiola itu siap kucurkan dana 81 Juta Poundsterling atau sekitar 1,6 Trilyun Rupiah untuk kalahkan Barca, dan memboyong Lautaro Martinez ke Etihad.

Guardiola bersikeras ingin datangkan seorang pemain yang dinilai bisa gantikan Aguero, dan Martinez pun menjadi salah satu bidikannya. Sementara, bintang Tottenham Harry Kane tetap menjadi bidikan utama pelatih 49 tahun itu.

Tapi, Manchester City tahu betul mustahil bagi mereka datangkan Kane, hingga mereka kemudian fokus pada Martinez, 22 tahun, yang tampil di final Liga Europa meskipun Inter akhirnya dikandaskan klub La Liga, Sevilla, yang sudah enam kali menjadi juara di ajang kompetisi sepak bola tier kedua Eropa tersebut. Bersama Nerazzurri, Martinez tercatat mencetak 20 gol musim ini.

Sumber: Manchester City Berharap Sergio Aguero Bisa Bermain Kontra Wolves
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/manchester-city-berharap-sergio-aguero-bisa-bermain-kontra-wolves/