Thursday, 10 September 2020

Olivier Giroud Mendekat ke Juventus

Gila Bola – Olivier Giroud musim depan akan melanjutkan kariernya di Juventus. Mantan pemain Arsenal itu kabarnya telah menyepakati kontrak dua musim.

Penyerang asal Prancis tersebut andai tetap memutuskan bertahan di London Barat akan kesulitan untuk mendapatkan menit bermainnya. Hal tersebut lantaran Frank Lampard telah memiliki banyak pemain lini depan.

Teranyar, Chelsea mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Ditambah lagi, Olivier Giroud akan bersaing dengan Tammy Abraham yang mana penampilannya musim kemarin sangat mengesankan di lini depan dengan membukukan 18 gol. 15 di antaranya pada kompetisi Liga Inggris.

Sedangkan minat besar yang di tunjukkan kubu Juventus. Pasalnya, Gonzalo Higuain akan meninggalkan klub asal Turin. Dari berbagai laporan, Andrea Pirlo selaku juru taktik memang sudah tidak membutuhkannya lagi. Di sisi lain, Luis Suarez sejatinya adalah target utama mereka di bursa transfer musim panas ini, sementara Edin Dzeko dan Edinson Cavani merupakan opsi mereka andai gagal memboyong penyerang Barcelona.

Tapi menurut laporan Di Marzio, Olivier Giroud dipandang sebagai alternatif yang paling tepat. Pemain asal Prancis itu dalam laporan tersebut pada prinsipnya sudah menyetujui kesepakatan untuk bergabung ke raksasa Liga Italia dan akan mendapatkan durasi kontrak selama dua musim.

Untuk bisa mendaratkannya ke Allianz Stadium, Si Nyonya Tua hanya perlu menggelentorkan dana sebesar 4,6 juta pounds atau sekitar 87 miliar ke Chelsea. Tentu saja harga itu tidak akan menjadi kendala untuk Juventus.

Jika resmi bergabung ke Turin, maka dia akan menjadi tambahan yang bagus. Sebab meski usianya sudah tak muda lagi, namun dia masih memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Itu dibuktikan Olivier Giroud musim kemarin ketika tampil di paruh kedua Liga Premier paska lockdown mampu mencetak gol di beberapa laga penting dan membantu The Blues finis di empat besar.

Sumber: Olivier Giroud Mendekat ke Juventus
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/italia/olivier-giroud-mendekat-ke-juventus/