Taktik Baru Bikin Prancis Main Jelek Tadi Malam, Ini Penjelasan Deschamps - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Taktik Baru Bikin Prancis Main Jelek Tadi Malam, Ini Penjelasan Deschamps

Gilabola.com – Kendati menang atas Swedia, Prancis sejatinya tampil jauh dari meyakinkan dalam laga UEFA Nations League, Minggu (6/9) dinihari. Dan pelatih Les Bleus Didier Deschamps menjelaskan taktik barunya.

Umum bermain dengan formasi 4-2-3-1 yang mengantarkan mereka menjuarai Piala Dunia 2018, Didier Deschamps bereksperimen menurunkan tiga bek sejajar dalam formasi 3-4-1-2 yang tak biasa. Bek senior Raphael Varane memimpin duo bek muda Presnel Kimpembe dan Dayot Upamecano dalam tiga bek tengah sejajar, dengan Lucas Digne dan Leo Dubois bermain pada kedua bek sayap.

Dengan taktik baru ini, Les Bleus tampil di bawah performa mereka, kalah dominasi dalam permainan dengan hanya 49 persen penguasaan bola dan hanya satu tembakan tepat sasaran. Beruntung bahwa satu-satunya tembakan on target yang mereka catatkan di Friends Arena Stockholm tersebut berhasil membuahkan gol kemenangan melalui Kylian Mbappe jelang akhir babak pertama, lewat aksi invididual yang sangat mengesankan di sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Sementara tepat pada detik-detik terakhir pertandingan Les Bleus yang memiliki peluang menggandakan skor lewat titik putih justru membuang percuma hal itu ketika tembakan Antoine Griezmann melayang di atas mistar. Ini merupakan kali kedua sang striker Barcelona membuang peluang emas. Selang 19 menit sebelumnya, Griezmann juga melepaskan sebuah tendangan keras yang meleset di atas mistar gawang.

Deschamps Jelaskan Taktik Baru Les Bleus

Manajer Prancis Didier Deschamps kini akhirnya angkat bicara setelah pertandingan tentang taktik aneh timnya yang membuat Olivier Giroud dan kawan-kawan tampil di bawah performa dan hanya tertolong oleh kualitas individu mereka. “Kami mengerjakan taktik baru minggu ini. [Jadi] Semuanya belum sempurna, dan saya tahu bahwa semua tidak akan berjalan dengan baik. Ini adalah taktik baru, tapi kami masih dapat melakukannya lebih baik. Terutama pada fase ofensif,” ujar manajer berusia 51 tahun itu.

“Sebaliknya, mereka memainkan formasi 4-4-2 dan itu adalah taktik yang sulit untuk dilawan. Tapi ini adalah pertandingan di mana kami kembali ke kompetisi yang bagus di tengah masalah fisik akibat lama tidak bermain [sejak November 2019]. Tentu saja terutama karena kami juga bermain di tempat ini yang tidak pernah mudah. Kami ingat terakhir kali bertandang ke sini.”

“Saya tidak mencari alasan atas performa buruk ini. Anda harus mempertimbangkan level kebugaran kami, kurangnya pengalaman untuk beberapa pemain, seperti Dayot Upamecano yang memulai [debutnya] bersama kami malam ini. Tapi ada kemenangan di akhir laga dan kemenangan selalu bagus.”

Selanjutnya Prancis akan menjamu Kroasia pada Rabu (9/9) mendatang di Stade de France, dengan pasukan Zlatko Dalic menelan kekalahan telak 4-1 dari Portugal yang tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo.

Sumber: Taktik Baru Bikin Prancis Main Jelek Tadi Malam, Ini Penjelasan Deschamps
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.