Tuesday, 15 September 2020

Tandang Ke Chelsea, Liverpool Hadapi Dua Masalah Pelik Soal Pilihan Pemain

Gila Bola – Liverpool akan menantang tuan rumah Chelsea pada laga pekan kedua Liga Inggris akhir pekan nanti, namun manajer Juergen Klopp akan menghadapi dua masalah pelik menjelang laga di Stamford Bridge tersebut.

Sang juara bertahan Liverpool membuka musim baru mereka dengan kemenangan susah payah 4-3 atas tim promosi Leeds United yang diasuh pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa, Sabtu (12/9) kemarin. Bahkan The Reds butuh penalti pada menit 88 untuk bisa memetik kemenangan melalui eksekusi penalti Mohamed Salah, yang sekaligus gol titik putih keduanya malam itu.

Tentu saja fakta bahwa gawang Alisson Becker kebobolan hingga tiga gol akan membuat hasil itu melayang-layang dalam pikiran Juergen Klopp, yang harus membuat keputusan penting untuk barisan pertahanan timnya jelang laga tandang melawan Chelsea tersebut.

Nyaris bisa dibilang kuartet bek pasukan Merseyside benar-benar tampil mengecewakan, dan sang manajer Jerman itu harus mempertimbangkan kembali opsi duet bek tengahnya melawan pasukan Frank Lampard akhir pekan nanti. Pemain internasional Inggris Joe Gomez merupakan penampil terburuk pada laga itu, membuat banyak kesalahan, dan bisa memaksa Juergen Klopp memanggil kembali Joel Matip ke starting XI.

Terlebih mereka akan menghadapi penyerang eksplosif dan agresif macam Timo Werner, maka keputusan soal duet bek tengah bisa sangat krusial, meski itu bisa saja membunuh kepercayaan diri Joe Gomez, dengan bek berusia 23 tahun itu dicadangkan usai satu laga bermain buruk.

Keputusan besar lain yang harus dibuat Juergen Klopp adalah soal opsi di lini tengah, yang kurang bisa membantu pertahanan dalam menetralisir serangan Leeds United dan akhirnya menghasilkan tiga gol ke gawang Alisson. Gelandang Brasil Fabinho kemungkinan besar akan kembali ke starting XI bersama kapten Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum, yang akan membuat Naby Keita kembali ke bangku cadangan.

Tapi sama seperti kasus Joe Gomez, Klopp bisa mengganggu kepercayaan diri gelandang Guinea tersebut jika mengembalikannya ke bangku cadangan usai satu penampilan yang mengecewakan.

Tidak dapat disangkal bahwa Juergen Klopp menghadapi dua keputusan sulit dalam beberapa hari mendatang. Tetapi mengingat betapa rentan skuadnya saat melawan Leeds United, diyakini bahwa setidaknya dia akan melakukan perubahan besar jelang laga besar melawan skuad revolusioner Chelsea akhir pekan nanti.

Sumber: Tandang Ke Chelsea, Liverpool Hadapi Dua Masalah Pelik Soal Pilihan Pemain
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola