Timnas Spanyol Hadapi Dilema Penjaga Gawang, Ini Pilihan Luis Enrique

shape image

Timnas Spanyol Hadapi Dilema Penjaga Gawang, Ini Pilihan Luis Enrique

Gila Bola – Timnas Spanyol hadapi dilema dalam pemilihan penjaga gawang untuk laga Uefa Nations League melawan Jerman, Jumat (4/9) dinihari.

Luis Enrique memiliki tiga opsi penjaga gawang untuk dua pertandingan Uefa Nations League yang akan digelar pada September ini. Mereka adalah David de Gea, Kepa Arrizabalaga and Unai Simon.

Saat ia baru jalani tugasnya di La Roja, Enrique lebih suka memilih kiper yang membela klub-klub Inggris. Dia memilih De Gea enam kali, dan Kepa empat kali, sementara Simon telah menjadi starter dalam enam dari 10 pertandingan terakhir Spanyol.

De Gea harus akui, posisinya sebagai kiper pilihan pertama Spanyol saat ini berada di bawah ancaman, karena penampilan buruknya untuk Manchester United dan persaingan yang ditunjukkan pemain lain.

Kiper Timnas Spanyol yang satu ini juga akan mendapat persaingan yang cukup ketat di Old Trafford pada musim 2020/21, setelah United putuskan untuk memanggil pulang Dean Henderson setelah musim lalu meminjamkannya ke Sheffield United. Kiper muda ini diperkirakan akan menjadi lawan berat bagi De Gea dalam pertahankan posisinya sebagai andalan MU.

Selama musim 2019/20, De Gea hanya berhasil menjaga clean sheet dalam 13 pertandingan Liga Premier, yang dikalahkan oleh catatan kiper Burnley, Nick Pope, dan andalan Manchester City, Ederson.

Sementara Kepa, seperti dilansir Marca, hanya bisa bukukan delapan clean sheet musim lalu, tapi dipanggil ke tim asuhan Enrique hanya beberapa bulan setelah ia harus jalani masa-masa sulit di Chelsea.

Kepa bahkan tak pernah menjadi starter dalam beberapa pertandingan penting the Blues, karena penampilannya yang mengecewakan, termasuk di final Piala FA melawan Arsenal.

Namun, satu hal yang patut dicatat, penampilan terbaik kiper berusia 25 tahun itu selama satu tahun terakhir, justru terjadi saat ia bermain untuk Timnas Spanyol.

Kini, Kepa yang mantan kiper Athletic Bilbao itu harus bisa bersaing dapatkan tempat sebagai kiper utama La Roja, di mana kini ada Unai Simon yang sebelumnya tampil keren untuk timnas U-21 dan berasal dari bekas klubnya, Bilbao.

Unai Simon yang masih berusia 23 tahun dan sudah membela Spanyol di berbagai kelompok umur, baru-baru ini memperbarui kontraknya di San Mames hingga tahun 2025 dan dia dipastikan akan tampil penuh percaya diri jika terpilih bermain melawan Timnas Jerman dinihari nanti.

Sumber: Timnas Spanyol Hadapi Dilema Penjaga Gawang, Ini Pilihan Luis Enrique
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/timnas-spanyol-hadapi-dilema-penjaga-gawang-ini-pilihan-luis-enrique/
© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang