Transfer Sergio Reguilon Bukti Beda Mentalitas Manchester United & Tottenham Hotspur - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Transfer Sergio Reguilon Bukti Beda Mentalitas Manchester United & Tottenham Hotspur

Gila Bola – Drama transfer Sergio Reguilon menjadi bukti penting perbedaan mentalitas klub besar Manchester United dan klub kecil Tottenham Hotspur, kok bisa?

Bek internasional Spanyol awalnya sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford saat manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin memperkuat opsi sisi bek kiri yang ditempati Luke Shaw dan Brandon Williams.

Bahkan pemenang Liga Europa tersebut dilaporkan telah menyetujui kesepakatan pribadi, sayang transfer gagal terwujud lantaran keenganan pihak The Red Devils memenuhi berbagai tuntutan yang diminta Real Madrid.

Tottenham Hotspur langsung bergerak cepat dengan menawarkan penawaran resmi senilai 30 juta euro, sekitar 525 Milyar rupiah, sesuai yang diminta oleh juara La Liga untuk Sergio Reguilon.

Hanya dalam hitungan jam tim London kemudian berhasil menyelesaikan kesepakatan pribadi dengan pihak bek Spanyol dan agennya, dengan kini pemain asli kelahiran Madrid itu sudah tiba di kamp latihan Spurs untuk tes medis.

Menurut laporan Fabrizio Romano, jurnalis ternama Italia, pokok kunci dalam kesepakatan transfer Sergio Reguilon adalah kesediaan Tottenham Hotspur dalam memenuhi dua klausul yang diminta Real Madrid, yang tak pernah dituruti pihak Manchester United.

Dua klausul tersebut adalah klausul buy back yang memungkinkan Los Merengues memulangkan pemain mereka sekitar 700-788 Milyar rupiah dalam dua tahun, serta klausul yang memungkinkan mereka menyamai semua tawaran untuk bek 23 tahun di masa depan dari klub lain.

Tentu saja inilah yang membedakan mentalitas klub besar macam Manchester United dan mentalitas klub kecil seperti Spurs, yang rela membeli pemain hanya untuk tidak sepenuhnya mereka miliki, karena mantan tuannya bisa kapanpun mengambil pemain mereka kembali.

Di sisi lain, The Red Devils menjaga kehormatan mereka sebagai tim besar. Harga pasar Sergio Reguilon menurut transfermarkt hanyalah 438 Milyar rupiah, makanya mereka hanya menawarkan uang senilai itu kepada Madrid dan bukannya memenuhi bandrol tinggi yang klub Spanyol minta mencapai 525 Milyar rupiah.

Selain itu untuk apa membeli pemain dengan nilai klausul buyback rendah, yang memungkinkan Real Madrid kapanpun mengambil kembali eks pemain mereka jika dinilai dia bersinar selama waktunya di Premier League.

Selama ini Manchester United dikenal sebagai klub royal dalam belanja pemain, membeli pemain di atas harga asli mereka, sayangnya sebagian tak sesuai ekspektasi. Kebijakan itulah yang kini ingin diubah di era Ole Gunnar Solskjaer, sekaligus alasan mengapa Ed Woodward tak kunjung mau memenuhi permintaan gila Borussia Dortmund senilai dua trilyun rupiah untuk Jadon Sancho.

Pembelian Harry Maguire merupakan pengecualian karena bukan sekedar kualitas, tapi kepemimpinannya yang menjadi nilai lebih yang diharapkan bos Norwegia untuk menjadi kapten di klub.

Bahkan untuk transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, klub Old Trafford berhasil membayar harga 683 Milyar rupiah yang kurang dari harga pasarnya yang mencapai 770 Milyar rupiah.

Setan Merah ingin mengubah citra klub mereka sebagai klub boros dan mereka perlu konsisten mempertahankan sikap ini agar setiap pemain yang mereka minati di masa mendatang tidak lagi harganya dinaikkan secara drastis oleh klub-klub tuannya.

Sikap mereka terhadap permintaan Real Madrid untuk Sergio Reguilon tampaknya bukti bahwa mereka tak ingin mudah dipermainkan lagi dalam hal transfer pemain, dengan kini mereka kabarnya tengah menjadikan Alex Telles dari Porto sebagai target alternatif untuk bek kiri.

Sumber: Transfer Sergio Reguilon Bukti Beda Mentalitas Manchester United & Tottenham Hotspur
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/transfer-sergio-reguilon-bukti-beda-mentalitas-manchester-united-tottenham-hotspur/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.