Arsenal Ditekuk Manchester City, Mikel Arteta Pertanyakan VAR

shape image

Arsenal Ditekuk Manchester City, Mikel Arteta Pertanyakan VAR

Gila Bola – Bos Arsenal Mikel Arteta jengkel lantaran VAR tidak menghadiahkan penalti kepada timya dalam kekalahan 1-0 mereka dari Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB.

Raheem Sterling, yang mengenakan ban kapten karena absensi Kevin de Bruyne, mencetak satu-satunya gol kemenangan The Citizens di pertengahan babak pertama di kandang, memberi kekalahan kedua bagi The Gunners musim ini.

Kendati kalah dari pasukan Pep Guardiola, skuad asuhan Mikel Arteta bukan tanpa peluang, dengan dua upaya dari Bukayo Saka dan satu peluang Pierre-Emerick Aubameyang berhasil merepotkan Ederson Moraes.

Namun tidak hanya karena kurang efisiennya penyelesaian timnya di depan gawang yang membuat bos Spanyol 38 tahun jengkel, juga karena keputusan VAR yang tidak memeriksa insiden atas klaim penalti Arsenal di masa perpanjangan waktu babak pertama.

Saat itu sepatu Kyle Walker tampak mendekati kepala Gabriel Magalhaes dalam sebuah situasi sepak pojok, namun wasit Chris Kavanagh menolak klaim penalti The Gunners dan tidak memeriksa video VAR atas insiden tersebut.

“Itu seharusnya diperiksa melalui VAR,” kata Mikel Arteta kepada Sky Sports seusai pertandingan. “Mereka mengatakan bahwa mereka telah memeriksa, dan saya berkata, ‘Bagaimana kamu bisa mengklarifikasi insiden itu jika kamu hanya dua detik untuk melakukan pemeriksaan tersebut?’. Jelas, ada sesuatu yang aneh di sana.”

“Saya kesal karena saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari pertandingan itu. Saya sangat senang dengan penampilan yang kami mainkan melawan tim papan atas, untuk bermain dengan keberanian yang kami lakukan dan untuk membuatnya sesulit yang kami lakukan, saya tidak bisa menuntut lebih dari para pemain.”

“Ketika Anda memiliki tiga peluang besar dalam permainan ini, Anda harusnya bisa mencetak gol. Saya pikir ketiganya adalah peluang yang sangat bagus dan kemudian situasi yang kami hadapi dengan Kyle Walker dari sepak pojok kurang menyenangkan kami.”

Sumber: Arsenal Ditekuk Manchester City, Mikel Arteta Pertanyakan VAR
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/arsenal-ditekuk-manchester-city-mikel-arteta-pertanyakan-var/
© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang