Barcelona Tingkatkan Klausul Rilis Beknya, Klub Kecil Uruguay Ketiban Rejeki

shape image

Barcelona Tingkatkan Klausul Rilis Beknya, Klub Kecil Uruguay Ketiban Rejeki

Gila Bola – Barcelona naikkan klausul rilis Ronald Araujo yang baru saja bergabung dengan skuad utama pada usia 21 tahun.

Klausul rilis Araujo naik dua kali lipat dari 100 Juta Euro (Rp 1,7 Trilyun) menjadi 200 Juta Euro (Rp 3,5 Trilyun) dalam beberapa hari terakhir ini, setelah Barca memasukkannya dalam daftar pemain utama musim ini.

Bek tengah asal Uruguay itu telah mendapat nomor punggung empat, dan akan bermain secara reguler di skuad utama Blaugrana asuhan Ronald Koeman, tampaknya, musim ini.

Dia teken kontrak lima tahun di Barcelona pada 29 Agustus 2018, dengan klausul yang ‘hanya’ sebesar 100 Juta Euro. Namun, klub raksasa Catalan itu memang berniat menggandakan klausul tersebut ‘jika ia bermain di skuad utama’.

Hal itu secara resmi diberlakukan pada Senin (12/10) ini, saat dia juga akan resmi dapatkan jersey bernomor punggung empat dan dapatkan ijin La Liga sebagai salah satu pemain tetap Blaugrana. Demikian diungkapkan Sport.

Ketetapan ini, tentunya menjadi kabar baik bagi Boston River, klub di mana Barca datangkan Araujo. Saat itu, Catalan mendatangkannya dengan ongkos 1,7 Juta Euro atau setara dengan Rp 29 Milyar. Namun dengan beberapa variabel, nilai transfernya tersebut bisa melonjak menjadi 5,2 Juta Euro (Rp 90 Milyar).

Klub kecil asal Uruguay itu pastinya akan kecipratan sejumlah dana yang lumayan. Di antaranya dari debut yang dilakukan Araujo saat Barcelona masih diasuh Ernesto Valverde dan saat ia resmi bermain untuk skuad utama.

Dikartu Merah dalam Debutnya di Barca

Barcelona lebih dulu putuskan untuk tetapkan status Ansu Fati dan Riqui Puig bersama  skuad utama, hingga keduanya tak akan tersedia untuk tim B. Saat itu, Blaugrana masih diasuh Quique Setien.

Araujo sendiri sempat lakoni situasi yang tak pasti, karena ia masih berdiri di atas dua tempat, tim B dan skuad utama Barca. Sampai akhirnya, keputusan pun ditetapkan pada Juli 2020, bahwa Araujo juga tak akan bermain untuk tim B lagi.

Pemain bernama lengkap Ronald Federico Araujo da Silva ini awali karirnya di sepak bola dengan gabung klub di kampung halamannya, Huracán de Rivera. Dia memulai debut seniornya di bekas klubnya tersebut pada 24 September 2016, saat ia bermain sebagai pengganti ketika klub itu menang 1-0 di laga melawan Tacuarembo.

Araujo kemudian berhasil mencetak gol perdananya untuk tim senior pada 9 Desember 2016, saat ia menyarangkan gol persamaan dalam hasil imbang 2-2 melawan Central Español.

Pada 28 Juli 2017, Araújo gabung tim Primera División, Boston River. Namun, di klub itu, dia baru memulai debutnya pada 18 September, saat ia bermain menggantikan Maximiliano Sigales di akhir laga, ketika Boston River menang 1-0 atas El Tanque Sisley.

Ia kemudian teken kontrak lima tahun di Barcelona pada 29 Agustus 2018, dan  bermain untuk tim cadangan di Divisi Segunda B.

Baru pada 6 Oktober 2019, Araujo memulai debut seniornya di La Liga, saat ia bermain dari bench untuk gantikan Jean-Clair Todibo. Saat itu, Barca menang 4-0 atas Sevilla. Namun dalam debutnya itu, Araujo malah dikartu merah saat laga tersisa empat menit lagi, karena menekel Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

Sumber: Barcelona Tingkatkan Klausul Rilis Beknya, Klub Kecil Uruguay Ketiban Rejeki
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Iklanjempol.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned