Debutan Liverpool Tampil Hebat Tadi Malam, Klopp: Dia Bukan Messi, Siapa Peduli? - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Debutan Liverpool Tampil Hebat Tadi Malam, Klopp: Dia Bukan Messi, Siapa Peduli?

Gila Bola – Krisis lini belakang memaksa Juergen Klopp menurunkan bek muda berusia 23 tahun Nat Phillips dalam kemenangan tipis 2-1 Liverpool atas West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/11).

Kendati itu merupakan debutnya di Premier League, Nat Phillips berhasil tampil impresif dalam mengawal lini belakang Liverpool yang akhirnya mengundang pujian dari manajernya Juergen Klopp usai kemenangan atas West Ham yang membuat mereka menjalani 63 laga tak terkalahkan di Anfield.

Juara bertahan Premier League tanpa Virgil van Dijk, Joel Matip dan Fabinho yang semua harus absen karena cedera, dan memaksa manajer Jerman itu memainkan bek muda 23 tahun sebagai mitra lini belakang untuk Joe Gomez menghadapi The Hammers.

Reds sempat tertinggal dulu saat kesalahan sapuan Gomez mengarah ke Pablo Fornals yang lantas menyambar bola liar untuk menaklukkan Alisson Becker, sebelum Mohamed Salah berhasil menyamakan skor melalui eksekusi penalti. Pemain pengganti Diogo Jota lantas menjadi pahlawan bagi kemenangan Liverpool usai mencetak gol menit ke-85 memanfaatkan umpan terobosan Xherdan Shaqiri, usai lima menit sebelumnya gol pemain Portugal itu dianulir oleh VAR lantaran ada pelanggaran dari Sadio Mane sebelumnya.

Nat Phillips menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bundesliga 2 bersama Stuttgart untuk menambah jam terbang dan mengasah bakatnya, dan Juergen Klopp senang melihat pemain muda itu memanfaatkan peluangnya ketika timnya membutuhkannya.

“Dia pemain yang brilian, sosok yang cerdas, pintar, semuanya. Dia tidak enak dipandang, dia bukan Lionel Messi, tapi siapa yang peduli?” sang manajer bercanda untuk Match of the Day. “Dalam bola-bola udara, dia bak monster! Dia luar biasa.”

“Untuk pertandingan pertama, saya pikir semua orang bisa membayangkan betapa gugupnya dia setelah menunggu lama untuk bermain bersama kami di Premier League. Itu cerita gila. Tiga tahun lalu dia dalam perjalanan ke Amerika untuk kuliah.”

“Dua belas tim Championship menginginkan dia dan bagi saya jelas dia akan pergi, dan saya baik-baik saja dengan itu – dan ternyata kesepakatan itu gagal, dan itu hebat bagi kami! Malam ini dia membuktikannya bahwa dia tepat berada di tim, membantu kami dengan performa luar biasa.”

Sumber: Debutan Liverpool Tampil Hebat Tadi Malam, Klopp: Dia Bukan Messi, Siapa Peduli?
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.