Kerap Dipinjamkan Barcelona, Rafinha Akhirnya Teken Kontrak Tiga Tahun di PSG

shape image

Kerap Dipinjamkan Barcelona, Rafinha Akhirnya Teken Kontrak Tiga Tahun di PSG

Gila Bola – Barcelona akhirnya kirim Rafinha ke PSG, yang dikontrak raksasa Ligue 1 itu selama tiga tahun ke depan.

Menurut laporan TV3, yang dilansir Sport, Barca dan PSG telah mencapai kesepakatan mengenai transfer pemain internasional Brasil itu. Kepergian gelandang 27 tahun itupun membuat Blaugrana bisa mengurangi pengeluaran gaji mereka di masa krisis saat ini.

Rafinha Alcantara sendiri gabung ke Barca pada tahun 2011, namun lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Akhirnya, Rafinha kini memiliki tempat bernaung baru yang akan membuatnya mantap bermain untuk satu klub selama tiga tahun ke depan: PSG.

Dalam negosiasi yang dilakukan di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini, berbagai hal terkait kepergian Rafinha dari Barcelona akhirnya berhasil disusun, setelah ia sebelumnya dikabarkan akan menetap di Camp Nou semusim lagi.

Barca pun menerima sekitar 3,5 Juta Euro atau setara dengan Rp 60,5 Milyar (meskipun dalam kontraknya ia memiliki klausul pelepasan sebesar 16 Juta Euro atau sekitar Rp 277 Milyar), dalam variabel yang ditetapkan dengan kesepakatan antara kedua klub, di mana Barca akan mendapat keuntungan 35 persen dari transfer Rafinha di masa datang.

Rafinha yang sempat dikabarkan diminati Arsenal, Lazio, AC Milan dan Valencia itu, sudah terbang ke Paris pada Senin (5/10) waktu setempat, untuk jalani pemeriksaan medis dan rampungkan detil terakhir dalam transfernya ke klub raksasa Prancis itu.

Di PSG, mantan pemain akademi Barcelona itu akan kenakan jersey bernomor punggung 12 dan bertemu kembali dengan Neymar.

Proses transfer Rafinha dilakukan dalam waktu sangat cepat, setelah ia sempat dikabarkan akan tetap di Camp Nou – walau tak masuk dalam rencana Ronald Koeman, setidaknya hingga Januari 2021.

Dijualnya Rafinha ini juga dilakukan Blaugrana untuk mendorong datangnya dua pemain yang diminta Koeman musim ini, yakni Eric Garcia dan Memphis Depay. Tapi, akhirnya, tak satupun dari kesepakatan mereka yang berhasil disetujui hingga hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Pergi Setelah 14 Tahun Membela Barca

Gelandang 27 tahun itu akhirnya tinggalkan Camp Nou menuju PSG setelah 14 tahun menjadi pemain Barcelona. Ia datang dari akademi La Masia, dan sudah ada di Barca sejak berusia 13 tahun.

Ia kerap kali masuk-keluar skuad senior Blaugrana sejak 2011, dan habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Celta Vigo.

Barca pun mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi Rafinha selama 14 tahun ia berada di klub tersebut. “FC Barcelona ingin menghaturkan terima kasih pada Rafinha untuk komitmen dan dedikasinya, serta mendoakan hal terbaik baginya di masa datang,” demikian pernyataan resmi klub untuk Rafinga yang ikut memenangkan medali emas untuk Timnas Brasil di Olimpiade 2016.

“Dia tinggalkan klub ini setelah ikut membawa klub memenangkan 11 trofi utama, termasuk Liga Champions, tiga trofi La Liga dan tiga edisi Copa del Rey. Dia juga telah mempersembahkan 12 gol dalam 89 pertandingan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: Kerap Dipinjamkan Barcelona, Rafinha Akhirnya Teken Kontrak Tiga Tahun di PSG
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/kerap-dipinjamkan-barcelona-rafinha-akhirnya-teken-kontrak-tiga-tahun-di-psg/
© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang