Rapor Pemain Barcelona Usai Libas Celta Vigo, Kartu Merah Bikin Tambah Buas!

shape image

Rapor Pemain Barcelona Usai Libas Celta Vigo, Kartu Merah Bikin Tambah Buas!

Gila Bola – Bukannya menurun, keluarnya Clement Lenglet justru membuat Barcelona lebih beringas dan sanggup menambah dua gol lagi dalam kemenangan 3-0 mereka atas Celta Vigo di Balaidos, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Raksasa Catalan sudah unggul cepat di awal babak kedua ketika sodoran Philippe Coutinho berhasil disambut Ansu Fati untuk membuka ruang dan melepaskan tembakan ke tiang dekat untuk menjebol gawang Ivan Villar.

Sayang sebelum jeda pasukan Ronald Koeman mendapatkan masalah ketika Clement Lenglet diganjar kartu kuning kedua, sementara Gerard Pique juga mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Menariknya bermain dengan 10 pemain justru membuat Blaugrana makin tak terbendung, mencetak dua gol melalui gol bunuh diri Lucas Olaza dan Sergi Roberto, selain gol Lionel Messi yang dianulir karena offside.

Dengan hasil ini Barcelona naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan 6 poin sempurna dari 2 laga, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan 3-0 atas Celta Vigo.

Neto – 7.0

Kembali mencatatkan clean sheet dalam dua tugas beruntun menggantikan Marc-Andre Ter Stegen di skuad utama. Melakukan tiga penyelamatan untuk membuat gawang Barca tetap perawan musim ini.

Sergi Roberto – 8.0

Pemain dengan tingkat akurasi umpan terbaik (94 persen), banyak terlibat dalam permainan Barcelona, dan mencetak gol pamungkas timnya di masa injury time.

Gerard Pique – 7.0

Tampil luar biasa ketika timnya bermain dengan 10 pemain, terutama sangat tangguh dalam menghalau berbagai ancaman bola udara yang mengarah ke pertahanan timnya.

Clement Lenglet – 5.0

Usai menerima kartu kuning menit ke-23, Clement Lenglet melakukan pelanggaran lagi yang tak perlu di menit ke-43 yang membuatnya diusir oleh wasit. Padahal situasinya tak benar-benar mengancam gawang dan bola masih jauh dari sisi kiri kotak penalti.

Jordi Alba – 6.5

Tidak spesial, tapi Jodi Alba tetap menawarkan kualitas standar yang sangat baik saat bertahan ataupun melakukan ovelap untuk membantu serangan.

Sergio Busquets – 7.0

Menjadi pemain dengan jumlah sentuhan terbanyak (91) bersama Jordi Alba. Peran Sergio Busquets tak hanya melindungi pertahanan, tapi juga menjadi nyawa permainan ball possession Barcelona.

Frenkie de Jong – 7.5

Menunjukkan keterampilan luar biasa, beberapa kali melakukan dribel sukses serta menawarkan kreativitas dalam mendorong bola ke depan. Akurasi umpannya (93 persen) juga terbaik kedua di pertandingan ini.

Antoine Griezmann – 6.0

Peran pekerjaan kotor di sisi kanan cukup mengurangi konstribusi Antoine Griezmann dalam serangan, dan gagal memberikan pengaruh lebih lanjut saat dia harus dikorbankan untuk Ronald Araujo karena kartu merah Clement Lenglet.

Philippe Coutinho – 7.5

Terus menunjukkan konstribusi maksimal dalam peran no.10 yang merupakan posisi ideal baginya. Mengirim assist cerdik untuk Ansu Fati, melepaskan tembakan membentur mistar yang menghasilkan rebound untuk gol offside Lionel Messi, dan satu tembakan lainnya masih digagalkan Ivan Villar.

Ansu Fati – 7.5

Menunjukkan keberanian dan kedewasaan permainannya di usia muda. Menerima umpan Phil Coutinho, Ansu Fati membuka ruang, mendorong bola maju sebelum melepaskan tembakan ke sisi kanan bawah gawang Celta Vigo. Sepanjang laga, aksi dribel pemain 17 tahun (4) ini juga selalu merepotkan pertahanan tuan rumah.

Lionel Messi – 7.0

Tidak beruntung melihat golnya dianulir karena offside. Sementara satu-satunya gol yang dicetaknya juga dihitung sebagai gol bunuh diri Lucas Olaza.

Ronald Araujo – 6.5

Masuk untuk mengisi tempat Clement Lenglet yang dikartu merah. Bermitra dengan baik bersama Gerard Pique untuk menjaga gawang Barcelona tetap clean sheet.

Pedri – 6.0

12 sentuhan, 7 umpan sukses. Lumayan untuk pemain yang baru masuk 18 menit terakhir.

Trincao – 5.5

Kurang terlibat dalam permainan seperti Pedri, hanya menghasilkan 5 sentuhan dan 1 umpan sukses.

Sumber: Rapor Pemain Barcelona Usai Libas Celta Vigo, Kartu Merah Bikin Tambah Buas!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang