Tanpa Salah, Firmino, Mane, Diogo Jota Curi Perhatian Liverpool, Fabinho Korban - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Tanpa Salah, Firmino, Mane, Diogo Jota Curi Perhatian Liverpool, Fabinho Korban

Gila Bola – Diogo Jota berhasil memanfaatkan ketidakhadiran trisula striker Liverpool dalam starting XI untuk mencuri perhatian dengan golnya pada awal babak kedua laga LIga Champions melawan Midtjylland, Rabu (28/10), sebelum pemain pengganti Mohamed Salah menambah gol kedua pada masa injury time.

Pasukan Juergen Klopp, yang turun tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino dalam starting XI gagal mencatatkan satu kali pun tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama. Divock Origi, Takumi Minamino dan Xherdan Shaqiri sebagai tiga starter di lini depan kesulitan menembus pertahanan klub Denmark tersebut.

Pada akhirnya ketiga striker legendaris Liverpool itu harus dimasukkan oleh sang manajer Jerman pada babak kedua, usai terjadinya gol pertama Diogo Jota, guna mencari gol yang bisa segera mengakhiri permainan bagi kemenangan the Reds.

Pada laga di Anfield tersebut Liverpool harus kehilangan Fabinho yang menjadi tumbal kemenangan, dengan sang pemain Brasil gagal menyelesaikan pertandingan akibat cedera. Ia bahkan sudah harus ditarik keluar sejak menit 30 guna digantikan pemain muda Rhys Williams.

Padahal Fabinho merupakan pengganti dari Virgil van Dijk yang cedera panjang dan juga Joel Matip dengan kerap naik turun meja operasi. Masalah pada sang gelandang Fabinho yang disulap menjadi bek tengah darurat kini semakin menambah daftar panjang masalah lini belakang Liverpool

  • Alisson Becker (6,5) – penempatan posisi yang baik untuk melakukan penyelamatan pada upaya Anders Dreyer pada awal laga. Alisson adalah sosok penting dan meyakinkan yang memberikan kepercayaan kepada anggota tim lainnya dan membantu mengatur pertahanan.
  • Andy Robertson (7,0) – memiliki pertarungan sengit melawan Dreyer, yang merupakan pemain terbaik Midtjylland malam itu. Tidak terlibat seperti Trent Alexander-Arnold di sisi lain, tetapi masih memberikan beberapa peluang menembak untuk rekan satu timnya.
  • Joe Gomez (7,5) – memenangkan tujuh duel udara dan menjadi tembok yang terlalu tangguh bagi Sory Kaba untuk bisa mendapatkan peluang sepanjang laga.
  • Fabinho (nihil) – hanya bertahan setengah jam di atas lapangan sebelum ditarik untuk digantikan Rhys Williams. Kini Juergen Klopp mengalami krisis lini belakang dan akan menyesal tidak membeli bek baru ketika Dejan Lovren pergi.
  • Trent Alexander-Arnold (7,5) – rajin menyisir sisi kanan lapangan, menyediakan umpan-umpan berbahaya, menyediakan asisst bagi Diogo Jota dan bisa saja mendapatkan assist lebih banyak andai Firmino bisa mengkonversi peluangnya.
  • Jordan Henderson (6,5) – bermain rapi di lini tengah, menyelesaikan babak pertama dengan kesuksesan operan 95 persen. Memainkan umpan yang bagus untuk Minamino, mengirim umpan mencetak gol bagi Alexander-Arnold.
  • James Milner (6,5) – bermain sebagai gelandang perusak permainan tim tamu, akurasi umpannya tidak terlalu bagus, tapi Milner memberikan keseimbangan di lini tengah, memenangi 3 tekel.
  • Xherdan Shaqiri (7,0) – memainkan peran penting dalam gol pembuka timnya, menempatkan Alexander-Arnold dalam posisi untuk bisa menyediakan umpan bagi Diogo Jota.
  • Takumi Minamino (6,0) – tidak bisa menggantikan peran Firmino. Menunjukkan sentuhan bagus sesekali sebelum diganti pada babak kedua.
  • Divock Origi (6,0) – sebagian besar bermain dari kiri tetapi tampak ceroboh dan tidak efektif. Gagal menghasilkan satu pun tembakan ke gawang.
  • Diogo Jota (7,5) – melanjutkan performa impresif mencetak gol di tim barunya. Menunjukkan antisipasi dan pergerakan yang baik di dalam kotak untuk berada pada tempat yang tepat untuk memanfaatkan umpan silang Alexander-Arnold.
  • Ryhs Williams (6,5) – bagus dan tenang dalam penampilan keduanya di Liga Champions, sedikit meredakan kekhawatiran Klopp soal krisis lini belakang timnya.
  • Gini Wijnaldum (6,0) – menggantikan Henderson di lini tengah, memberikan stabilitas dan dapat diandalkan, bermain sebagai gelandang terdalam dalam formasi 4-3-3 saat Liverpool mengubah formasi mereka.
  • Mohamed Salah (6,5) – menggantikan Origi, mencetak gol melalui penalti.
  • Sadio Mane (6,0) – menggantikan Minamino, tak terlalu menghasilkan ancaman berarti.
  • Roberto Firmino (nihil) – masuk untuk menggantikan Jota 9 menit jelang laga berakhir.

Rapor pemain FC Midtjylland: Mikkel Andersen (5,5); Joel Andersen (6,5), Erik Sviatchenko (6,0), Alexander Scholz (6,0), Paulinho (5,5); Jens Cajuste (6,5), Frank Ogochukwu-Onyeka (6,5); Anders Deyer (6,5), Pione Sisto (6,0), Awer Mabil (6,0); Sory Kaba (6,0); Mikael Anderson (5,5), Evaner (nihil), Bozhidar Kraev (nihil), Luca Pfeiffer (nihil).

Sumber: Tanpa Salah, Firmino, Mane, Diogo Jota Curi Perhatian Liverpool, Fabinho Korban
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.