Terlanjur Miskin, Alasan Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay

shape image

Terlanjur Miskin, Alasan Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay

Gila Bola – Dana transfer sudah tersedia, harga pemain sudah disepakati, kesepakatan pribadi juga sudah disetujui Memphis Depay. Tapi ketika semuanya tampak tak ada masalah, kepindahan bintang Belanda ke Barcelona akhirnya tetap urung terwujud. Mengapa?

Beberapa pekan sebelum bursa transfer ditutup, raksasa Catalan sudah dikabarkan menyetujui biaya transfer senilai 30 juta euro, setara 519 Milyar rupiah, dengan pihak Ligue 1 Olympique Lyon untuk kepindahan penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Sayang hingga batas waktu transfer, Barcelona akhirnya gagal mendaratkan Memphis Depay ke Camp Nou padahal kubu Lyon bahkan sudah menurunkan banderol jagoan mereka setengah harga menjadi hanya 15 juta euro, sekitar 260 Milyar rupiah karena kontraknya akan berakhir musim ini.

Namun ada alasan mengapa Blaugrana akhirnya menyadari bahwa transfer bintang Belanda tidak mungkin terwujud di musim panas ini karena beban gaji para pemain tim Barcelona telah melebihi batas. Akibatnya, kontrak tidak jadi ditandatangani.

Barcelona sejatinya telah menunggu hingga menit terakhir jendela transfer untuk melihat apakah mereka bisa menjual satu-dua lagi pemain mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub, yang sayangnya hal itu tidak berhasil. Oleh karena itu, klub tidak dapat mendatangkan Memphis Depay karena mereka tidak bisa mengurangi tagihan upah mereka saat ini.

Diungkap oleh Goal Portugal, raksasa Catalan memang saat ini sedang menghadapi kesulitan keuangan yang besar dan menderita dampak parah dari pandemi virus corona baru, mencatat kerugian sebesar 9,6 Trilyun rupiah musim lalu. Bahkan tanpa membayar gaji Memphis Depay pun, tim harus menyingkirkan beberapa pemain dan mengurangi gaji selama periode tanpa penonton di stadion ini, tetapi itu tetap tidak cukup bagi mereka untuk mendatangkan sang bintang Belanda.

Jika transfer Ousmane Dembele ke Manchester United bisa terealisasi, baik dalam kesepakatan pinjaman maupun pembelian permanen, maka transfer penyerang 26 tahun ke Camp Nou bisa terwujud. Tapi itu tidak terjadi dan, secara matematis, Barcelona tahu diri, sadar bahwa batas ekonomi skuad mereka sudah tercapai dan akhirnya memutuskan mundur dari kesepakatan transfer untuk Memphis Depay untuk tidak melanggar aturan finansial.

Sumber: Terlanjur Miskin, Alasan Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Iklanjempol.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned