Timnas Spanyol Kembalikan Kekuatan Saat Menjamu Swiss

shape image

Timnas Spanyol Kembalikan Kekuatan Saat Menjamu Swiss

Gila Bola – Timnas Spanyol akan hadapi Swiss, Minggu (11/10) dinihari, dan kembalikan kekuatan mereka usai bermain imbang 0-0 kontra Portugal.

La Roja akan turunkan kembali kekuatan tim mereka usai laga persahabatan di Lisbon tengah pekan ini, saat pelatih Luis Enrique kerahkan sejumlah wajah baru. Tim itu sudah berubah menjadi lebih ramping, dan pelatih 50 tahun itu cukup senang dengan penampilan timnya di laga melawan Portugal.

David de Gea, Sergio Ramos dan Ansu Fati memberi tempat bagi bermainnya sejumlah pemain baru saat Timnas Spanyol berlaga di Lisbon, meskipun Ramos akhirnya tampil dari bangku cadangan. Sementara beberapa wajah baru yang tampil di Estadio Jose Alvalade, di antaranya Adama Traore, dan bermain a la Bolt, akhirnya menjadi Pemain Terbaik pekan ini.

Dalam pernyataannya, Enrique mengakui ia bisa saja turunkan Adama dan Ansu Fati dalam waktu yang bersamaan. “Mereka bisa bermain bersama,” ungkap Enrique yang tak merinci di pertandingan mana dan kapan keduanya akan dimainkan bersama-sama, seperti dilansir AS.

Saat ini, Enrique mengakui Sergio Reguilon dan Mikel Oyarzabal sudah pulih untuk pertandingan melawan Swiss – calon lawan yang berada di peringkat 15, delapan peringkat lebih rendah dari Spanyol dalam rangking FIFA.

Winger Tottenham Hotspur itu berhasil pulih dari masalah yang dialaminya di babak pertama laga melawan Portugal, yang memaksanya harus keluar dan digantikan Jose Luis Gaya di saat jeda. Sementara Oyarzabal, akhirnya bisa bergabung dengan Timnas Spanyol, setelah berubahnya hasil PCR yang sempat membuat pemain depan Real Sociedad ini tak bisa bermain melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Sementara di tim lawan, Manuel Akanji dan Xherdan Shaqiri, dikabarkan terpapar virus corona. Bek Borussia Dortmund itu sudah absen dalam laga melawan Kroasia, di mana Swiss kandas 1-2. Ia harus jalani isolasi meskipun tak merasakan gejala apapun.

Sementara Shaqiri, tercatat tak pernah membela timnas lebih dari satu tahun. Ia sempat dinyatakan positif dalam tes, sampai akhirnya hasil tes tersebut dinyatakan salah. Karena itulah federasi sepak bola Swiss kemungkinan bisa memainkannya di laga UEFA Nations League melawan Spanyol, yang akan digelar di Stadion Alfredo Di Stéfano.

Swiss tandang ke Timnas Spanyol saat mereka berada di posisi terbawah Grup 4. Sebelumnya, Swiss kalah 1-2 dari Ukraina dan bermain imbang 1-1 di kandang sendiri saat menjamu Timnas Jerman.

Meski demikian, Swiss menjadi tim yang bisa bersaing dengan baik. Tahun lalu misalnya, tanpa melangkah lebih jauh, tim asuhan Vladimir Petkovic itu berhasil lolos ke empat besar UEFA Nations League, dan menyingkirkan Belgia. “Spanyol tim favorit, kita semua tahu mereka,” ujar Petkovic.

Namun, banyak yang menganggap, Swiss seperti serigala berbulu domba. Bahkan sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Swiss kerap menjadi ancaman dan mereka patut diwaspadai La Roja.

Sumber: Timnas Spanyol Kembalikan Kekuatan Saat Menjamu Swiss
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2020 Jasa Whatsapp Blast | Iklanjempol.com

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang
close
Jual Software Whatsapp Bulk Sender Blaster Anti Banned