Aubameyang Terbantu Dengan Peran Kapten di Arsenal - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Aubameyang Terbantu Dengan Peran Kapten di Arsenal

Gila Bola – Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan mendapatkan tanggung jawab sebagai kapten di Arsenal telah memperbaiki sikapnya.

Pemain internasional Gabon tersebut didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dan diharapkan bisa meningkatkan daya gedor tim papan atas Liga Inggris baik di liga domestik dan di level Eropa.

Namun musim lalu Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim di Arsenal. Ditunjuknya sang pemain untuk menggantikan peran Granit Xhaka. Ia digantikan usai melempar jersey klub saat melawan Crystal Palace.

Menariknya, dia berhasil membantu Meriam London mempersembahkan dua trofi di antaranya Piala FA usai di laga final mengalahkan Chelsea. Sedangkan di ajang Community Shield berhasil melumat Liverpool lewat adu penalti.

Setelah mampu membawa timnya menjuara dua gelar, Pierre-Emerick Aubameyang mengakui itu sudah membantunya berkembang secara pribadi dan pemain.

Berbicara kepada Arsenal’s matchday programme, sang striker mengatakan bahwa dirinya sejak mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim Arsenal sudah mengalami perubahan. Dia menjelaskan dengan adanya peran tersebut membuatnya lebih punya tanggung jawab dengan klub.

Pierre-Emerick Aubameyang bahkan mengakui kalau sebelumnya tak begitu peduli di pertandingan tertentu. Namun dengan dipercayakan untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan saat jalannya pertandingan dia menegaskan siap untuk memberikan segalanya di setiap laga.

Dia juga mengungkapkan ketika Mikel Arteta tak memainkannya, terkadang kerap memberikan dukungan kepada timnya. Menurutnya, dalam sepak bola itu terkadang ada pertandingan yang hasilnya positif dan negatif. Tapi ketika hasil yang buruk, maka disitulah perannya di mana membantu mengangkat mental bertanding rekan satu timnya dan baginya sekarang ini dia wajib untuk memberikan contoh yang baik kepada rekannya seperti misalnya ke gym.

Sebagai informasi, Pierre-Emerick Aubameyang saat ini penampilannya tengah menjadi sorotan tajam. Pasalnya, sang striker baru mencetak 2 gol dalam 8 pertandingan di Liga Inggris.

Sumber: Aubameyang Terbantu Dengan Peran Kapten di Arsenal
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.