Barcelona Lepas Empat Pemain dan Dua Anak Ajaibnya, Januari - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Barcelona Lepas Empat Pemain dan Dua Anak Ajaibnya, Januari

Gila Bola – Barcelona terus berusaha rampingkan skuad mereka pada Januari 2021, dengan harapan bisa memberi ruang pada masuknya dua pemain baru dan mempromosikan sejumlah pemain akademi.

Pembenahan skuad utama Blaugrana sudah dimulai sejak musim panas lalu, di mana tujuh pemain mereka keluar dari Camp Nou. Namun, upaya itu tak berhenti sampai di situ, karena empat pemain lagi akan mereka buang di bursa musim dingin awal tahun depan.

Selain Riqui Puig dan Carles Alena, yang diperbolehkan tinggalkan Barca dengan status pinjaman, klub raksasa Catalan itu juga tengah berusaha menjual Junior Firpo, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes dan Martin Braithwaite.

Diungkapkan Sport, yang paling menggembirakan terjadi pada kasus Junior, karena ia sudah mendapat tawaran dari beberapa klub Italia dan bisa tinggalkan Camp Nou sebagai pemain pinjaman, dengan opsi pembelian. Dua klub Serie A yang disebut-sebut tertarik pada pemain kelahiran Republik Dominika ini adalah Inter Milan dan Napoli.

Meski demikian, Barcelona tak mau melepasnya dengan banderol di bawah 20 Juta Euro, karena mereka harus menyisihkan dua persen untuk bekas klubnya, Real Betis.

Sementara Samuel Umtiti saat ini masih dilempar ke pasaran, dan juga terbuka untuk dipinjamkan ke klub lain setelah ia berjuang buktikan kebuharannya setelah absen selama beberapa bulan.

Pada musim panas lalu, ada ketertarikan dari sejumlah klub, dan Umtiti punya kans untuk hengkang dari Barca. Namun, tak ada klub yang sanggup bayarkan permintaan gajinya, dan Umtiti pun menolak untuk pergi.

Dia tahu betul, Ronald Koeman tak mengandalkannya sekarang, dan akan mencari sebuah klub di mana ia bisa memulihkan penampilannya di lapangan sepak bola. Meski demikian, gajinya yang tinggi saat ini masih menjadi masalah yang rumit, selain keraguan terkait masalah lutut yang dimilikinya.

Lyon kemungkinan mau memboyongnya pulang, sepanjang Barcelona setuju membantu menutupi sebagian gajinya. Selain itu, AS Roma juga dikabarkan memantau terus situasi bek internasional Prancis ini.

Sedangkan dalam kasus Matheus Fernandez, ini kemungkinan menjadi kasus yang paling aneh. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu tak mendapat kesempatan di bawah asuhan Koeman, dan dia tahu betul hal itu.

Di awal tahun ini, penasehatnya menolak untuk menegosiasikan transfer pinjaman saat ia dilirik AS Monaco. Hal itu kemudian menyulut ketegangan, karena Barca merasa Fernandez tak mendapat saran yang baik dan karirnya hancur. Faktanya, pihak klub bahkan belum secara resmi menghadirkannya sebagai pemain tim utama.

Kini, Fernandez ingin pergi untuk membuktikan dirinya masih layak disebut sebagai pemain sepak bola handal. Dia tak mendapat banyak peluang saat dipinjamkan ke Real Valladolid, dan merasa tak bisa menghabiskan lebih banyak waktu lagi di bangku cadangan. Barc pun akan membantunya pergi, di mana ia kemungkinan memiliki tawaran dari klub Spanyol dan Portugal.

Akhirnya, Martin Braithwaite. Barcelona mendatangkannya dari Leganes dengan ongkos 18 Juta Euro, dan berharap bisa melepasnya kembali pada musim panas lalu. Namun, pandemi melanda dan dia mendapat peluang untuk tampil menawan di Euro 2020 bersama Denmark, karena event ini harus ditunda hingga tahun depan.

Penyerang berdarah Guyana ini sebenarnya enggan untuk tinggalkan Camp Nou, dan yakin akan mendapat kesempatann di Barca. Namun perwakilannya tahu mereka harus mencarikannya klub baru, dan akan lebih baik jika dia langsung ditransfer secara permanen.

Martin Braithwaite memiliki reputasi bagus di Liga Premier, dan Barca berharap bisa meminjamkannya lebih dulu dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman. Blaugrana merasa, Braithwaite harus pergi untuk memberi ruang pada Memphis Depay.

Sumber: Barcelona Lepas Empat Pemain dan Dua Anak Ajaibnya, Januari
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.