Dibantai Spanyol 6-0, Rekor Kekalahan Terburuk Jerman Dalam 89 Tahun - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Dibantai Spanyol 6-0, Rekor Kekalahan Terburuk Jerman Dalam 89 Tahun

Gila Bola – Turun dengan skuad yang cukup kuat, Jerman secara mengejutkan dilumat Spanyol 6-0 pada laga pamungkas Grup A4 UEFA Nations League, Rabu (18/11). Ini merupakan kekalahan terburuk Die Mannschaft dalam 89 tahun!

Joachim Loew menurunkan skuad yang sangat kuat pada laga di Sevilla tadi malam, termasuk bintang-bintang Bayern Munchen seperti Manuel Neuer, Niklas Sule, Leon Goretzka, Serge Gnabry dan Leroy Sane, selain bintang-bintang lain macam Toni Kroos, Ilkay Guendogan dan Timo Werner di starting XI.

Namun skuad Nationalelf yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos ke putaran final Oktober 2021 takluk melawan Spanyol. Tim tamu hanya menguasai 30 persen penguasaan bola, gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Unai Simon, sementara mereka menderita 23 tembakan ke gawang sepanjang laga, dengan enam berubah menjadi gol.

Tuan rumah lantas menghukum performa buruk Jerman melalui hattrick bintang Manchester City Ferran Torres, dengan Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal semuanya mencetak gol ke gawang Manuel Neuer, setelah Spanyol kehilangan Sergio Ramos dan Sergio Canales karena cedera di babak pertama. Ini juga merupakan kebobolan terbesar yang pernah diderita sang kiper Bayern Munchen.

Hasil tersebut melampaui kekalahan terkenal Jerman sebelumnya seperti kekalahan 5-1 dari Inggris pada 2001 dan kekalahan 8-3 yang diderita Jerman Barat dari Hungaria selama Piala Dunia 1954. Sementara kekalahan 6-0 dari Spanyol menyamai kekalahan 6-0 dari Austria pada tahun 1931, dan hanya dikalahkan oleh kekalahan 9-0 melawan Inggris pada tahun 1909, ketika konsep tim nasional Jerman masih dalam tahap awal. Terakhir kali Jerman kebobolan enam gol dalam satu pertandingan adalah selama Piala Dunia 1958, untuk perebutan tempat ketiga melawan Prancis.

Hasil ini tentu saja akan menimbulkan pertanyaan serius tentang posisi Joachim Loew yang sudah memegang posisi manajer DFB-Elf sejak 2004, dengan Jerman mengalami kemunduran besar sejak mereka berhasil menjuarai Piala Dunia 2014, termasuk tersingkir mengejutkan di fase grup Piala Dunia 2018, duduk di dasar klasemen di grup yang ‘hanya’ bermaterikan Swedia, Meksiko dan Korea Selatan.

Di media sosial Twitter sudah ramai orang menjagokan siapa yang akan menggantikan Joachim Loew sebagai manajer Die Mannschaft berikutnya. Dua kandidat terkuat adalah manajer Die Roten saat ini, Hansi Flick, serta pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Sumber: Dibantai Spanyol 6-0, Rekor Kekalahan Terburuk Jerman Dalam 89 Tahun
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/dibantai-spanyol-6-0-rekor-kekalahan-terburuk-jerman-dalam-89-tahun/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.