Gareth Southgate Catat Rekor Buruk Usai Inggris Kalah di Tangan Belgia - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Gareth Southgate Catat Rekor Buruk Usai Inggris Kalah di Tangan Belgia

Gila Bola – Tidak hanya membuat Inggris harus tersisih dari UEFA Nations League, kekalahan dari Belgia pada Senin (16/11) dinihari juga memberikan rekor buruk bagi sang manajer, Gareth Southgate.

Usai menelan kekalahan 2-0 di tangan Belgia, Gareth Southgate kini menjadi manajer Inggris pertama mencatatkan 10 kekalahan sejak era Sven-Goran Eriksson. Gol babak pertama dari Youri Tielemans dan Dries Mertens di Den Dreef cukup untuk membuat The Three Lions tak berdaya, kendati tim tamu sebenarnya bermain lebih dominan dengan 55 persen penguasaan bola dan 16 tembakan ke gawang, dua kali lipat dari tuan rumah (8).

Beberapa masalah cedera seperti yang menimpa Raheem Sterling dan Marcus Rashford benar-benar membuat Inggris kekurangan ketajaman di depan gawang, sementara absennya Harry Maguire di jantung pertahanan juga terbukti krusial bagi juara dunia 1966.

Gareth Southgate Catat Rekor Buruk Usai Inggris Kalah Di Tangan BelgiaKekalahan dari Belgia di UEFA Nations League ini merupakan kekalahan ke-10 Gareth Southgate dalam 48 pertandingan bersama timnas Inggris, menyamai rekor Sven Goran Eriksson, yang kalah 10 kali dari 67 pertandingannya bersama The Three Lions.

Menyusul kekalahan 1-0 dari Denmark pada Oktober 2020, Inggris kini kalah dalam pertandingan kompetitif berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2018, saat mana mereka dikalahkan tiga kali berturut-turut dari Juli hingga September.

Pasukan Gareth Southgate sekarang tidak bisa lagi lolos ke empat besar UEFA Nations League, dengan Belgia dan Denmark bersaing di laga terakhir pada Kamis (19/11) mendatang untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke putaran final yang akan dimainkan Oktober 2021.

Namun Inggris aman dari degradasi di UEFA Nations League lantaran Islandia saat ini sudah menduduki juru kunci Grup A2 usai gagal mengamankan satu poin pun dalam lima pertandingan mereka hingga saat ini, dengan keduanya akan bertemu Kamis (19/11) di Wembley.

Sumber: Gareth Southgate Catat Rekor Buruk Usai Inggris Kalah di Tangan Belgia
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.