Klub Jersey Merah Spesialis Untung Jualan Pemain, Juventus No 3, Chelsea No 4 - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast | Genjiseo.com

Klub Jersey Merah Spesialis Untung Jualan Pemain, Juventus No 3, Chelsea No 4

Gila Bola – Juventus menduduki urutan ketiga klub yang memiliki penjualan pemain terbesar. Chelsea No 4. Tapi siapakah No 1 dan No 2? Di manakah posisi Real Madrid? Kamu tak akan sangka dua klub baju merah ini menjadi klub merangkap pedagang pemain paling cerdik di seluruh dunia dengan penjualan terbesar. Siapa?

Pasar transfer terus tumbuh semakin gila meski pengeluaran klub-klub top mulai sedikit terpengaruh oleh krisis saat ini, hanya klub konglomerat macam Chelsea dan Manchester City yang masih bisa belanja banyak. Di sisi lain, ada sejumlah klub yang menghasilkan keuntungan besar dari hasil penjualan pemain mereka, dan berikut 10 klub dengan penghasilan terbanyak dari penjualan pemain sejak 2009/2010, menurut Transfermarkt.com.

1. Benfica – 18,8 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Bukan rahasia lagi bahwa klub Portugal ini adalah penghasil pemain top dan telah banyak menjual pemain bintang dengan harga fantastis. Salah satunya adalah penjualan Ruben Dias selama musim panas ke Manchester City senilai 1,2 Trilyun rupiah, sementara penjualan termahal mereka adalah Joao Felix ke Atletico senilai 1,9 Trilyun rupiah.

2. Atletico Madrid – 17,9 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Alvaro Morata, Santiago Arias dan Thomas Partey semuanya pergi tahun ini di tengah minimnya pemasukan bagi Atletico Madrid dan itu membantu membawa Los Rojiblancos ke posisi kedua. Rekor penjualan terbesar termasuk Antoine Griezmann (2 Trilyun rupiah) dan Radamel Falcao (958 Milyar rupiah).

3. Juventus – 16,9 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Tidak ada klub di daftar ini yang menjual lebih banyak pemain selain Juventus, yang menjual sebanyak 582 pemain. Paul Pogba memecahkan rekor dunia transfer saat pindah kembali ke Manchester United seharga 1,7 Trilyun rupiah pada 2016. Penjualan Leonardo Bonucci (695 Milyar rupiah), Arturo Vidal (657 Milyar rupiah) dan Moise Kean (451 Milyar rupiah) juga membantu Bianconeri mengumpulkan pundi-pundi uang menggiurkan.

4. Chelsea – 16,6 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Pada musim panas 2019, Chelsea menghasilkan 2,1 Trilyun rupiah dari penjualan pemain, rekor sejak Roman Abramovich membeli klub London ini. Eden Hazard tetap menjadi penjualan termahal dari Stamford Bridge, selain Oscar dan Diego Costa.

5. AS Monaco – 16,3 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Kylian Mbappe, Thomas Lemar, James Rodriguez dan Anthony Martial semuanya pernah membela salah satu masa kejayaan Monaco di Ligue 1, dengan penjualan keempat pemain itu menghasilkan hingga 6 Trilyun rupiah. Sayang, banyaknya penjualan pemain bintang berakibat besar pada degradasi prestasi Monaco belakangan ini.

6. Barcelona – 16,2 Trilun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Tentu saja penjualan Neymar ke PSG senilai 3,7 Trilyun rupiah menjadi keuntungan terbesar penjualan Barcelona sejauh ini. Raksasa Catalonia itu menghasilkan 16,2 Trilyun rupiah dari penjualan 148 pemain dalam periode ini, sementara mereka memenangkan tujuh gelar juara Liga Spanyol dan dua mahkota Liga Champions.

7. Real Madrid – 15,5 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Di musim panas ini, Madrid bahkan tak membeli satu pun pemain dan malah fokus pada penjualan pemain, termasuk penjualan Achraf Hakimi (676 Milyar rupiah), Sergio Reguilon (507 Milyar rupiah) dan Oscar Rodriguez (225 Milyar rupiah). Penjualan Cristiano Ronaldo (1,7 Trilyun rupiah) dan Angel Di Maria (1,1 Trilyun rupiah) masih menjadi penjualan besar bagi Los Blancos.

8. AS Roma – 14,8 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Liverpool tidak mungkin memenangkan gelar tanpa Alisson Becker dan Mohamed Salah, yang harga gabungan mencapai 1,73 Trilyun rupiah ketika didatangkan dari Roma. Radja Nainggolan (638 Milyar rupiah) dan Kostas Manolas (601 Milyar rupiah) juga telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa untuk klub Liga Italia itu.

9. FC Porto – 14,7 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Porto juga termasuk klub Portugal yang rajin menghasilkan pemain top dan menjualnya dengan harga mahal. Di antara penjualan besar mereka adalah Eder Militao (836 Milyar rupiah), James Rodriguez (789 Milyar rupiah), Hulk (657 Milyar rupiah) dan Eliaquim Mangala (601 Milyar rupiah).

10. Liverpool – 13,5 Trilyun rupiah

10 Klub Dengan Keuntungan Penjualan Terbanyak, Juventus No 3, Chelsea No 4Kesuksesan Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool di antaranya adalah kesuksesan menjual pemain dengan harga mahal, dan berinvestasi secara cerdas dengan keuangan tim. Sang manajer Jerman membangun skuad dari penjualan Philippe Coutinho (2,4 Trilyun rupiah) hingga Raheem Sterling (1,1 Trilyun rupiah). Uang tambahan juga didapatkan pada musim panas 2020 dengan penjualan Rhian Brewster (338 Milyar rupiah) dan Dejan Lovren (206 Milyar rupiah).

Sumber: Klub Jersey Merah Spesialis Untung Jualan Pemain, Juventus No 3, Chelsea No 4
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/klub-jersey-merah-spesialis-untung-jualan-pemain-juventus-no-3-chelsea-no-4/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.