Liverpool Bakal Turunkan Lineup Ini Hadapi Leicester Setelah Salah Positif Corona - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Liverpool Bakal Turunkan Lineup Ini Hadapi Leicester Setelah Salah Positif Corona

Gila Bola – Liverpool mendapat kesempatan sempurna untuk mengambil alih posisi teratas saat mereka kembali beraksi melawan Leicester City pada Minggu, 22 November 2020.

Namun jeda internasional kali ini sangat jauh dari menyenangkan bagi jawara Liga Premier itu, setelah Joe Gomez alami cedera lutut di kamp latihan Timnas Inggris. Ia pun dicoret dari skuad Three Lions dan harus jalani operasi lutut.

Masalah Gomez ini terjadi hanya beberapa lama setelah The Reds kehilangan Virgil van Dijk yang harus absen di sepanjang musim ini, juga akibat cedera lutut. Belum lagi dengan cedera yang dialami Trent Alexander-Arnold yang cedera betis saat skuad Jurgen Klopp bermain imbang 1-1 melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Kondisi ini tentunya sangat tak menggembirakan bagi Klopp, apalagi Liverpool harus lalui jadwal padat di musim ini. Kini, pelatih asal Jerman itu makin pusing tujuh keliling setelah Mohamed Salah dinyatakan positif corona dalam tes rutin yang dilakukan Timnas Mesir, beberapa hari setelah ia hadir di acara pernikahan adik laki-lakinya.

Setelah Salah diberitakan menjadi satu-satunya anggota Timnas Mesir yang positif corona kini update lain mengenai kabar ini menyebutkan, Kementerian Kesehatan Mesir mengindikasikan ada tiga pemain internasional Mesir dan Togo yang positif, sebelum pertandingan kedua tim digelar di Kairo pada Minggu (15/11) dinihari WIB.

“Tes akan kembali dilakukan untuk para pemain itu guna menentukan keterlibatan mereka dalam pertandingan tersebut,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), seperti dilansir LiverpoolECHO.

Haruskah Salah absen selama beberapa pekan ke depan, lalu bagaimana line up yang bisa diracik Kloop saat The Reds akan bertemu Leicester City yang dipandu bekas pelatih mereka, Brendan Rodgers?

Penjaga Gawang

Alisson Becker sudah kembali pulih dari masalah cedera yang dialaminya dan bermain dalam laga imbang melawan City. Pemain nomor satu Liverpool itu sempat berbicara mengenai proses pemulihannya yang terbilang cepat dan para suporter lebih bahagia lagi saat ini, karena kiper asal Brasil itu tak alami masalah cedera lagi, seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Saat ini, Alisson memang tengah laksanakan tugasnya bersama Timnas Brasil, namun ia diharapkan sudah bisa tampil untuk pertandingan di akhir pekan depan dan tetap bisa masuk starting lineup.

Lini Pertahanan

Dengan Joe Gomez yang kini menyusul Van Dijk ke ruang perawatan, Klopp tentunya sangat berharap Fabinho sudah bisa dimainkan setelah jeda internasional ini.

Gelandang yang berubah menjadi wakil bek itu tunjukkan permainan serbagunanya yang luar biasa saat diturunkan sebagai bek tengah, terutama dalam laga melawan Chelsea. Saat ini, Fabinho harus kembali lakoni peran tersebut. Saat ini, viral sebuah video di media sosial yang menunjukkan bagaimana pemain asal Brasil itu tengah merayakan penalti Salah dri rumahnya, saat Liverpool bertemu City. Fabinho pun diyakini sangat berharap bisa merumput kembali.

Joel Matip juga telah kembali dari cedera saat ini, dan Klopp pastinya akan selalu berdoa agar dia tak lagi alami cedera yang akan mengganggu permainannya musim ini.

Sedangkan Nat Phillips dan Rhys Williams siap untuk diturunkan, dan menunjukkan bahwa mereka layak untuk melangkah lebih jauh jika diminta. Namun, Matip yang menjadi defender paling senior kini telah tersedia.

Andy Robertson sebelumnya sukses membawa Timnas Skorlandia melaju ke putaran final Euro 2020, di mana timnya akan bertemu Inggris di fase grup tahun depan. Dia seharusnya juga siap untuk kembali dimainkan di Liga Premier pekan depan, meskipun tanpa Trent Alexander-Arnold di sisi yang berlawanan.

Saat bek kanan Liverpool itu pulihkan kondisinya, Neco Williams kemungkinan akan mendapat peluang untuk bermain. Namun, ada James Milner yang tak berangkat bersama timnas manapun saat ini, dan dia dipastikan menjadi opsi yang bisa diandalkan di hampir seluruh posisi sesuai kebutuhan.

Lini Tengah

Jordan Henderson harus menunjukkan kualitas kepemimpinannya di lini tengah The Reds saat mereka bertemu Leicester yang tengah dalam performa terbaiknya. Dengan banyaknya pertanyaan mengenai kondisi Liverpool yang tengah dibekap cedera banyak pemain, sang kapten tentunya bisa menunjukkan kepada para suporter dan kritikus bahwa tak ada yang perlu ditakuti. Apalagi, Wijnaldum juga terbukti sangat berperan penting bagi The Reds bersama Henderson.

Untuk lini tengah ketiga di skuad Anfield, Klopp kemungkinan akan mainkan Naby Keita dan Thiago Alcantara. Keduanya diharapkan tersedia setelah jeda internasional kali ini, di mana Keita sudah tampil untuk Timnas Guinea pada pekan lalu, dan dilaporkan bermain di posisi menyerang.

Kedua pemain itu sebelumnya alami memiliki masalah cedera di awal musim, namun jika Thiago menyatakan dirinya siap untuk dimainkan, hal itu akan menjadi kabar baik bagi Klopp untuk menurunkannya sebagai starter.

Lini Depan

Di laga melawan Leicester, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan kembali terapkan formasi 4-3-3 karena absennya Mohamed Salah dari lini serang. Saat melawan Manchester City, Klopp memilih untuk tampilkan formasi baru empat pemain depan, tapi sekarang ini kemungkinan akan lebih ringan.

Klopp masih memiliki Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino dan Divock Origi yang siap untuk dipanggil. Namun, di antara mereka belakangan ini telah dimainkan sebagai pemain pengganti.

Sementara itu Sadio Mane, Diogo Jota dan Roberto Firmino kemungkinan besar akan mempertahankan posisi mereka dalam starting lineup, karena mereka harus mengisi celah yang ditinggalkan sang Raja Mesir. Laga melawan Leicester ini juga bisa menjadi waktu yang tepat bagi Firmino, untuk kembali menemukan performanya dalam mencetak gol.

Potensi starting XI Liverpool vs Leicester: Alisson; Milner, Fabinho, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Jota.

Sumber: Liverpool Bakal Turunkan Lineup Ini Hadapi Leicester Setelah Salah Positif Corona
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/liverpool-bakal-turunkan-lineup-ini-hadapi-leicester-setelah-salah-positif-corona/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.