BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Manchester United Catatkan Rekor Menang Tandang Berusia 27 Tahun Usai Bungkam Everton

Gila Bola – Kemenangan Manchester United atas Everton di Goodison Park pada Sabtu (7/11) malam WIB mengantarkan mereka mencatatkan performa tandang terbaik mereka di Premier League dalam 27 tahun.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer bangkit dari gol menit ke-19 Bernard, membalas lewat dua gol dari Bruno Fernandes, sebelum tembakan Edinson Cavani di menit ke-95 memberikan kemenangan masif 3-1 Manchester United atas tuan rumah Everton.

The Red Devils telah memiliki awal musim yang buruk, sempat terdampar di urutan ke-15 klasemen sementara, terutama karena tiga kekalahan di kandang melawan Crystal Palace, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, selain hanya bermain imbang tanpa gol kontra Chelsea.

Kendati memiliki awal yang kurang mengesankan dan rekor kandang yang berantakan, catatan tandang Manchester United harus diakui sangat mengagumkan, memenangkan semua tiga laga tandang mereka musim ini dengan mengalahkan Brighton (3-2), Newcastle United (4-1), dan Everton (3-1).

Ditambah dengan kemenangan selama akhir musim lalu, ini berarti United sekarang telah memenangkan tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di kasta tertinggi Liga Inggris, dan menurut Opta Sports itu adalah rekor terbaik mereka sejak Agustus 1993, ketika pasukan Sir Alex Ferguson akhirnya memenangkan gelar kala itu.

Ini adalah ketiga kalinya berturut-turut mereka comeback dari ketinggalan satu gol untuk akhirnya memetik kemenangan tandang di Premier League musim ini. Mereka menjadi tim ketiga yang mampu melakukannya setelah Leeds, yang melakukannya pada 1999, dan Tottenham di bawah asuhan Andre Villas-Boas pada Desember 2013.

Selain itu, kemenangan hari Sabtu adalah kemenangan yang ke-17 The Red Devils di Goodison Park di liga, tidak ada tim lain yang bisa menang tandang sebanyak ini di stadion tertentu di divisi tersebut. Selain itu Manchester United adalah tim yang paling sering mengalahkan Everton (36), melakukannya lebih banyak ketimbang tim lainnya.

Setelah dua golnya ke gawang Jordan Pickford, Bruno Fernandes sekarang telah terlibat dalam 15 gol dalam 10 pertandingan tandang, setelah mencetak 10 gol dan mengemas lima assist – lebih banyak dari pemain lain di Premier League. Pemain terakhir yang mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan tandang adalah Kevin Phillips pada tahun 1999 untuk Sunderland.

Sumber: Manchester United Catatkan Rekor Menang Tandang Berusia 27 Tahun Usai Bungkam Everton
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/inggris/manchester-united-catatkan-rekor-menang-tandang-berusia-27-tahun-usai-bungkam-everton/

Responsible Gaming

Supported Browser