Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Olivier Giroud Cetak Gol Kemenangan Chelsea, Begini Reaksi Frank Lampard

Gila Bola – Olivier Giroud, yang sempat dikabarkan akan pergi pada Januari 2021 karena kurangnya waktu bermain, turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan Chelsea 1-2 di Rennes pada laga keempat Grup E Liga Champions tadi malam.

Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan kembali kepercayaannya kepada Olivier Giroud, menyebut bahwa sang penyerang Perancis itu masih merupakan bagian utama dari rencananya usai kemenangan The Blues 1-2 di Rennes yang memastikan tempat ke babak 16 besar.

Serhou Guirassy tampaknya telah menyelamatkan satu poin untuk tim Ligue 1 tersebut ketika tandukannya dari situasi sepak pojok menit ke-85 di Roazhon Park berhasil membalas gol pembuka Callum Hudson-Odoi pada menit ke-22.

Tapi Olivier Giroud, yang masuk pada menit ke-69 untuk menggantikan Tammy Abraham, berhasil menyambut bola rebound dari tembakan Timo Werner untuk menanduknya dan mencetak gol kemenangan Chelsea pada masa injury time.

Pemain berusia 34 tahun itu merasa sangat frustrasi dengan kurangnya menit bermain di Stamford Bridge musim ini, karena dia baru sekali turun sebagai starter musim ini dan hanya tampil selama 36 menit di ajang Liga Inggris dari total empat penampilannya.

Kedatangan Timo Werner dan keberadaan Tammy Abraham membuat Giroud turun pangkat menjadi prioritas ketiga di Stamford Bridge, dan atas desakan Didier Deschamps, dia berhasrat untuk pergi pada Januari 2021 demi menjamin tempatnya di skuad Les Bleus pada Euro 2020.

Namun dalam konferensi persnya setelah pertandingan, Frank Lampard menegaskan kembali kepercayaannya pada mantan striker Arsenal tersebut sembari memberi hormat kepada profesionalisme pemenang Piala Dunia 2018 itu selama periode yang sulit di Chelsea.

“Semua orang dari luar merasa bahwa dia adalah profesional yang hebat dan sangat dihormati oleh rekan satu timnya dan saya sendiri,” kata Frank Lampard. “Jadi [saat dia] bisa mendapatkan gol, Anda melihat reaksi rekan satu timnya yang bahagia untuknya.”

“Dia sangat profesional dalam cara dia berlatih dan menjaga dirinya sendiri sehingga usia bahkan bukan faktor penghalang baginya. Dia menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia jika ada kaitannya dengan hal itu, tentang bagaimana dia menjaga kebugaran dirinya sendiri.”

“Jadi dia menawarkan banyak hal untuk kami dan saya terus mengatakannya bahwa dengan adanya jadwal padat yang akan datang dan cara kami bermain berarti saya akan mengandalkan semua pemain saya. Jadi untungnya bagi saya bahwa dia adalah pemain yang selalu menjaga sikap yang benar jika dia tidak bermain secara reguler, dan saya tahu ketika saya memanggilnya, dia akan tampil seperti hari ini.”

Sumber: Olivier Giroud Cetak Gol Kemenangan Chelsea, Begini Reaksi Frank Lampard
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Responsible Gaming

Supported Browser