BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Pelatih Barcelona Terancam Dilarang Dampingi Pemainnya Untuk 4 Laga

Gilabola.com – Ronald Koeman terancam dilarang menemani para pemain Barcelona untuk empat laga ke depan karena komentar miringnya perihal VAR di laga El Clasico melawan Real Madrid, bulan lalu.

Komentar miring pelatih asal Belanda ini diucapkan kala Barcelona dipermalukan Real Madrid 1-3 di Camp Nou, bulan lalu. Kala itu Koeman mempertanyakan soal netralitas keputusan yang dibuat berdasarkan VAR, setelah wasit menunjuk titik putih usai Clement Lenglet menarik baju Sergio Ramos.

Barca sendiri sempat meminta dua kali penalti, yaitu kala Raphael Varane menjegal Lionel Messi dan adanya kecurigaan handball dari bek asal Perancis tersebut. Namun dua permintaan tersebut diabaikan wasit sehingga tidak heran jika Ronald Koeman mencak-mencak seusai laga.

“Dari semua pertandingan yang kami lakoni, (VAR) selalu merugikan Barcelona. Tidak pernah menguntungkan kami,” ucap Koeman. “Hal serupa terjadi juga pada pertandingan melawan Getafe dan Sevilla, di mana VAR merugikan kami.”

Walau demikian Koeman bisa saja terhindar dari sanksi larangan berada di sisi lapangan untuk empat pertandingan karena komentarnya mengkritisi adalah soal sistem VAR, bukan wasit. Namun jika memang eks pelatih tim nasional Belanda ini dikenai sanksi, maka bisa menjadi pukulan bagi Blaugrana yang saat ini performanya sedang naik-turun.

Terlebih posisi Barca di papan klasemen sementara Liga Spanyol tidak menunjukkan diri sebagai tim besar, hanya berada di peringkat ke-12, terpaut sembilan poin dari Real Sociedad yang menduduki posisi puncak.

Berbeda dengan di Liga Spanyol, performa Barcelona di kancah Eropa terbilang menjanjikan dengan menjadi pemimpin papan klasemen Grup G dengan raihan poin sempurna, dengan mengalahkan Juventus, Ferencvaros dan pada hari Kamis (05/11) menundukkan Dynamo Kiev 2-1 di Camp Nou.

Sumber: Pelatih Barcelona Terancam Dilarang Dampingi Pemainnya Untuk 4 Laga
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/spanyol/pelatih-barcelona-terancam-dilarang-dampingi-pemainnya-untuk-4-laga/

Responsible Gaming

Supported Browser