Portugal Out! Inilah Skenario Untuk Inggris, Jerman, Spanyol di UEFA Nations League - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Portugal Out! Inilah Skenario Untuk Inggris, Jerman, Spanyol di UEFA Nations League

Gila Bola – Sayang sekali tidak akan ada Cristiano Ronaldo dan skuad Portugal pada putaran final UEFA Nations League yang melibatkan empat tim pada Oktober 2021. Bagaimana dengan peluang Inggris, Jerman dan Spanyol untuk tiga tempat tersisa?

Hasil UEFA Nations League pada Minggu (15/11) dinihari memastikan Perancis melaju ke putaran final kompetisi itu setelah menang 0-1 di Estadio da Luz di Lisbon, Portugal. Hasil yang sama memastikan Selecao selaku sang juara bertahan tidak akan bisa mempertahankan piala yang direbutnya setahun lalu pada kompetisi serupa musim 2018/2019.

Portugal pada laga terakhir Grup A3 akan tandang ke Kroasia dan masih berpeluang menyamai perolehan poin Perancis (13), yang akan menjamu Swedia pada hari yang sama, 18 November 2020. Tapi head-to-head Perancis dan Portugal (imbang 0-0 pada 12 Oktober lalu) serta kemenangan satu gol tanpa balas hasil gol pemain Chelsea N’Golo Kante bernilai 1,1 Trilyun rupiah, menyebabkan Les Bleus akan lolos ke empat besar turnamen pada Oktober 2021.

Masih ada tiga tempat tersisa untuk putaran final UEFA Nations League tersebut. Inggris pada Grup A2 berpeluang merebut satu di antaranya dengan syarat memenangkan dua laga tersisanya di kandang Belgia (16/11) dan saat menjamu Islandia (19/11), serta di saat yang sama Denmark kehilangan poin melawan Islandia dan Belgia pada dua laga terakhir kelompok ini.

The Three Liones sekali draw (0-0 di Denmark, 9 September) dan sekali kalah (0-1 di Inggris, 15 Oktober) sehingga negara Skandinavia itu akan memiliki keunggulan head-to-head jika sama poin dengan pasukan Gareth Southgate. Itulah sebabnya doa terkencang dari timnas Inggris adalah agar Denmark kehilangan poin dalam dua laga terakhir Grup A2.

Sebaliknya, jika Denmark dan Inggris sama-sama menang atas Islandia (yang sudah memastikan diri terdegradasi ke divisi B mulai musim depan) dan keduanya imbang lawan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan maka harus ada perbandingan jumlah poin dan perhitungan head-to-head yang melibatkan keduanya dan Belgia. Tapi jika the Three Lions kalah keras aumannya dari Setan Merah pada laga 16 November maka Inggris selaku negara kelahiran sepak bola dipastikan tersisih dari kompetisi UEFA Nations League ini.

Peluang Jerman dan Spanyol 

Pemenang dari laga Spanyol vs Jerman pada Grup A4 hari Rabu depan (18 November) akan memastikan diri lolos ke putaran final, namun sebuah hasil imbang akan cukup bagi Die Mannschaft untuk lolos. Ukraine dan Swiss dipastikan tidak akan ikut serta untuk empat besar.

Sementara itu pada Grup A1, Polandia (7 poin), Italia (6) dan Belanda (5) hanya berselisih dua saja satu sama lain. Bosnia Herzegovina menduduki tempat terakhir grup dengan poin hanya dua. Belanda menjamu Bosnia dan Italia menerima kunjungan Polandia pada laga 16 November, menyusul kemudian Belanda tandang ke Polandia serta Italia melawat ke Bosnia pada matchday terakhir, 19 November.

Sumber: Portugal Out! Inilah Skenario Untuk Inggris, Jerman, Spanyol di UEFA Nations League
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/portugal-out-inilah-skenario-untuk-inggris-jerman-spanyol-di-uefa-nations-league/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.