Punya Lini Serang Terbaik, Chelsea Penantang Gelar Terkuat Musim Ini - IKLANJEMPOL.COM

Punya Lini Serang Terbaik, Chelsea Penantang Gelar Terkuat Musim Ini

Gila Bola – Dengan kualitas skuad yang dimiliki khususnya lini serang, Chelsea benar-benar merupakan penantang gelar terkuat musim ini, menurut mantan pemain dan manajer Frank Sinclair.

Frank Lampard telah membelanjakan kurang lebih 4,2 Trilyun rupiah selama musim panas 2020, pada musim keduanya di Stamford Bridge, untuk mendatangkan hingga tujuh pemain baru usai membawa Chelsea finish pada posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Edouard Mendy semuanya direkrut selama musim panas untuk membantu meningkatkan peluang Chelsea menjadi kekuatan elit sekali lagi, sementara Malang Sarr masih dipinjamkan.

Di tengah ekspektasi yang tinggi, The Blues sempat mengawali musim ini dengan goyah, menang hanya tiga kali saja dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, kalah 2-0 dari Liverpool, ngos-ngosan melawan West Brom dan Southampton (keduanya imbang 3-3) yang membuat mereka sempat berada di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris, dan kalah adu penalti dari Spurs di Piala Liga.

Tapi pada tiga laga terakhir Chelsea mulai menunjukkan peningkatan, menang beruntun dengan agregat gol 10-0 melawan Krasnodar, Burnley, dan Rennes, selain gawang Edouard Mendy berhasil mencatatkan lima clean sheet beruntun di lima laga teranyar di berbagai ajang.

Kini Frank Sinclair, yang pernah membela The Blues sejak promosi ke skuad utama pada tahun 1990 hingga 1998 dari tim U18, yakin klub lamanya sedang menuju ke arah yang benar dengan kualitas serangan mereka, sementara cedera Virgil van Dijk di kubu Liverpool akan membuka persiangan gelar menjadi lebih terbuka.

“Awalnya ketika Frank Lampard membawa beberapa wajah baru, saya sangat bersemangat, tetapi kemudian Anda menyadari bahwa akan butuh waktu untuk menyelesaikan semuanya – terutama dalam arti menyerang,” kata mantan bek Chelsea itu kepada Ladbrokes.

“Anda perlu memberi mereka waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim. Ini cukup jelas dalam hasil terakhir bahwa mereka telah melakukan itu dan saya bisa melihat Chelsea terus bermain lebih baik dan menjadi lebih kuat sepanjang musim dan saya pikir mereka bisa menjadi pesaing sesungguhnya untuk gelar.”

“Jelas Liverpool adalah tim utama yang harus Anda kalahkan untuk memenangkan gelar, tetapi dengan mereka kehilangan Virgil van Dijk, saya pikir itu membuka banyak hal bagi beberapa pihak untuk terlibat dalam perburuan gelar.”

“Saya pikir Chelsea akan berada dalam persaingan. Mereka akan terus menjadi lebih kuat sepanjang musim dan bagi saya mereka memiliki lini serang terbaik di negara ini – bersama dengan Liverpool. Semakin mereka terbiasa bermain di bawah asuhan Frank Lampard, mereka akan semakin baik.”

Sumber: Punya Lini Serang Terbaik, Chelsea Penantang Gelar Terkuat Musim Ini
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.