BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Rapor Man City 3-0 Olympiakos: Jesus Kembali, Serangan Menggigit!

Gila Bola – Manchester City melanjutkan dominasinya di grup C Liga Champions usai mengalahkan Olympiakos dengan skor telak 3-0 pada matchday ketiga di Etihad, Rabu (4/11).

Kembali menurunkan starting XI tanpa striker murni, pasukan Pep Guardiola awalnya hanya sanggup unggul satu gol melalui tembakan Ferran Torres menit ke-12, dengan mereka kurang penyelesaian akhir meski memiliki banyak sekali peluang.

Tapi kembalinya Gabriel Jesus pada menit ke-69 usai absen akibat cedera akhirnya membuat The Citizens menemukan ketajamannya di lini depan, dengan striker Brasil itu lantas menggandakan skor bagi timnya setelah hanya 12 menit di atas lapangan menyambut umpan Kevin De Bruyne.

Pemain pengganti lain Joao Cancelo kemudian memperbesar keunggulan timnya menit ke-90 usai melakukan akselerasi di sisi kanan, melakukan kerjasama umpan dengan pengganti lainnya Felix Nmecha sebelum menghujamkan bola ke pojok kanan gawang Jose Sa. Dengan hasil ini Manchester City masih mencatatkan kemenangan 100 persen di Grup C mereka dari tiga laga dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan 3-0 atas Olympiakos.

  • Ederson Moraes (6,0) – kiper Brasil tidak sempat berkeringat di laga ini, hanya melakukan satu penyelamatan dan minim serangan berbahaya dari para pemain tim tamu.
  • Oleksandr Zinchenko (5,0) – pemain internasional Ukraina ini memiliki pengaruh kecil dan tidak menghasilkan ekspolivitas yang sama seperti Joao Cancelo.
  • Nathan Ake (6,5) – starter pertamanya di Liga Champions, nyaman menguasai bola dengan 98 persen konversi umpan, selain memang karena dominasi besar timnya atas tim tamu.
  • John Stones (6,5) – mendapatkan kesempatan langka untuk membuktikan dirinya layak masuk starting XI asuhan Pep Guardiola. Stones tampak tenang dengan penguasaan bola timnya dan kadang agak maju untuk mendorong bola lebih jauh ke depan.
  • Kyle Walker (7,0) – turun sebagai starter sebelas kali dari 11 laga untuk Manchester City musim ini, Walker tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan masih menunjukkan performa konsisten untuk membuat tempatnya tak tergoyahkan.
  • Phil Foden (5,0) – beruntung kesalahannya tidak membuat Olympiakos berhasil menyamakan kedudukan saat skor masih 1-0. Sering kehilangan bola dan kurang berdampak pada serangan.
  • Ilkay Guendogan (7,0) – Guendogan dengan mudah mendominasi lini tengah atas Olympiakos, menjadi dinamo penggerak dalam permainan City, pemain yang paling banyak menguasai bola sementara juga melepaskan 3 tembakan ke arah gawang.
  • Kevin de Bruyne (8,0) – mengirim assist cerdik untuk Torres guna membuka skor, sebelum mencatatkan assist keduanya untuk gol Jesus. Ditarik 5 menit jelang bubaran.
  • Raheem Sterling (6,5) – Seperti biasa, Sterling menawarkan serangan konstan di sisi kiri serangan, namun gerakannya kadang mudah terbaca karena kerap memaksakan gerakan yang sama dengan membelokkan badannya guna memindahkan bola ke kaki kanannya yang lebih kuat untuk melakukan tembakan.
  • Riyad Mahrez (6,0) – performa yang inkonsisten membuatnya tidak bertahan lama di atas lapangan dan digantikan Jesus pada paruh kedua.
  • Ferran Torres (7,0) – melakukan akselerasi berani di kotak penalti usai menerima umpan De Bruyne untuk membuka skor bagi City menit ke-12. Melepaskan total lima tembakan dan 95 persen akurasi umpan.
  • Gabriel Jesus (7,0) – cara kembali yang berkelas, dengan tenang melakukan beberapa pergerakan di kotak penalti sebelum menghujamkan bola dengan deras ke sisi atas gawang Jose Sa.
  • Rodrigo (6,0) – melanjutkan dominasi City di lini tengah, mendorong Guendogan lebih agresif.
  • Joao Cancelo (7,0) – bahkan dari bench, Cancelo masih bisa mengesankan. Membawa bola dari sisi kanan, umpan timbal balik dengan Nmecha, sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sisi bawah gawang Jose Sa.
  • Bernardo Silva (nihil) – masuk bersamaan dengan Cancelo menit ke-82.
  • Felix Nmecha (nihil) – beruntung mengemas assist usai menggantikan De Bruyne dengan umpannya membantu Cancelo mencetak gol.

Rapor pemain Olympiakos: Jose Sa (5,5); Jose Hobelas (5,5), Papu Abou Cisse (5,5), Ruben Semedo (5,0), Rafinha (5,0); Mohamed Camara (5,5), Andreas Bouchalakis (6,0), Yann M’Vila (6,0); Mathieu Valbuena (5,5), Lazar Randjelovic (6,0), Youssef El-Arabi (6,0); Bruma (5,0), Pepe (5,0), Giorgios Masouras (nihil), Ahmed Hassan Mahgoub (nihil), Hillal Soudani (nihil).

Sumber: Rapor Man City 3-0 Olympiakos: Jesus Kembali, Serangan Menggigit!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/liga-champions/rapor-man-city-3-0-olympiakos-jesus-kembali-serangan-menggigit/

Responsible Gaming

Supported Browser