Rapor Pemain Barcelona 5-2 Betis, Messi Akhiri Kekeringan Gol Open Play! - IKLANJEMPOL.COM

Rapor Pemain Barcelona 5-2 Betis, Messi Akhiri Kekeringan Gol Open Play!

Gila Bola – Akhirnya berakhir sudah penantian Lionel Messi untuk mendapatkan gol open play atau gol hasil kerjasama pertamanya musim ini. Turun sebagai pemain pengganti, La Pulga justru tampil luar biasa saat mengantarkan Barcelona menang 5-2 atas Betis di Camp Nou, Sabtu (7/11) malam WIB.

Ronald Koeman secara mengejutkan menjadikan Lionel Messi sebagai pemain cadangan saat menjamu Real Betis dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol, menurunkan formasi tak biasa 4-4-2 dengan menduetkan Ansu Fati dan Antoine Griezmann di lini depan.

Sayang hasilnya tak terlalu sesuai harapan dengan Barcelona tertahan imbang 1-1 selama paruh pertama usai gol Ousmane Dembele berhasil dibalas Antonio Sanabria di masa injury time babak pertama, memaksa bos Belanda membuat pergantian penting, menarik Ansu Fati untuk Lionel Messi!

Tak butuh waktu lama bagi Blaugrana mengembalikan keunggulan melalui Antoine Griezmann dan penalti La Pulga usai kartu merah Aissa Mandi, meski Betis sempat membuat perlawanan dengan memperkecil skor menjadi 3-2 via Loren Moron.

Lionel Messi akhirnya kemudian mendapatkan gol open play pertamanya menit ke-82 melalui assist Sergio Roberto, sebelum Pedri melengkapi kemenangan tim Catalan menit akhir. Berikut rapor pemain Barcelona usai kemenangan 5-2 mereka atas Betis tadi malam.

  • Marc-Andre ter Stegen (6,0) – tidak ada yang bisa dia lakukan pada gol-gol Betis. Menunjukkan penanganan yang hebat dan nyaman dalam penguasaan bola
  • Sergi Roberto (7,5) – lebih nyaman dalam tugas ofensif ketimbang defensif, menghasilkan dua assist pada dua gol terakhir Barcelona yang dicetak Messi dan Pedri
  • Gerard Pique (5,5) – terlihat sangat goyah di babak pertama dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menunjuk orang lain daripada berkonsentrasi pada penampilannya sendiri. Lebih mantap di tahap akhir babak kedua, tetapi permainan sudah berakhir pada tahap ini.
  • Clement Lenglet (5,5) – tampak lebih tenang dari rekan bek tengahnya tetapi bersalah atas gol Sanabria yang menyamakan kedudukan bagi tim tamu sesaat sebelum jeda.
  • Jordi Alba (7,0) – pelari tanpa henti di lini kiri Barcelona. Tampak solid dalam pertahanan dan menghasilkan satu assist pada gol Griezmann.
  • Pedri (7,0) – menunjukkan perpaduan bakat dan etos kerja yang besar, memamerkan beberapa sentuhan magis di sekitar area penalti Betis, sebelum mencetak gol pertamanya di La Liga untuk Barcelona.
  • Sergio Busquets (7,0) – metronom di lini tengah. Jarang keluar dari posisinya, sangat nyaman mendikte permainan dan terus menghasilkan umpan-umpan bagus untuk menerobos pertahanan Betis.
  • Frenkie de Jong (6,0) – performanya tertutupi kecemerlangan Busquets, meskipun ia mulai menunjukkan kelasnya ketika tim tamu bermain dengan 10 pemain dan permainan jadi lebih terbuka.
  • Ousmane Dembele (7,5) – menunjukkan kelas tekniknya. Menerima bola dari Griezmann di sisi kanan, Dembele masuk ke kotak penalti, melakukan pergerakan memotong ke sisi kiri, sebelum melepaskan tembakan keras menghujam gawang Bravo.
  • Antoine Griezmann (7,5) – mencetak gol mudah untuk mengembalikan kedudukan, terima kasih untuk pergerakan Messi yang mengecoh bek Betis dari umpan Alba. Griezmann juga menyumbang assist bagi gol Dembele.
  • Ansu Fati (6,5) – pergerakannya luar biasa meski kali ini kurang klinis di depan gawang. Digantikan Messi di babak kedua.
  • Lionel Messi (8,0) – masuknya Messi benar-benar mengubah permainan Barcelona. Pergerakannya menjadi kunci gol Griezmann, mencetak gol penalti sesaat kemudian, sebelum mendapatkan gol open play pertamanya musim ini usai kerjasama yang cantik dengan Roberto di menit ke-82.
  • Trincao (6,0) – menghasilkan 3 dribel dan 2 tembakan saat masuk menggantikan Dembele.
  • Martin Braithwaite (nihil) – hampir tak terlibat, hanya menyentuh bola dua kali.
  • Miralem Pjanic (nihil) – masuk lebih telat dari Braithwaite, Pjanic masih mampu menyentuh bola 8 kali.

Rapor pemain Betis : Claudio Bravo (5,0); Emerson (5,0), Aissa Mandi (2,0), Marc Batra (4,5), Alex Moreno (6,0); William Carvalho (5,5), Guido Rodriguez (5,5); Joaquin (5,0), Sergio Canales (6,0), Cristian Tello (5,5); Antonio Sanabria (7,0); Aitor Ruibal (5,5), Victor Ruiz (5,5), Loren Moron (6,5), Rodrigo Sanchez (nihil).

Sumber: Rapor Pemain Barcelona 5-2 Betis, Messi Akhiri Kekeringan Gol Open Play!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.