Sergio Ramos Buang Dua Penalti Spanyol, Begini Komentar Luis Enrique - Jasa Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Sergio Ramos Buang Dua Penalti Spanyol, Begini Komentar Luis Enrique

Gila Bola – Sergio Ramos menandai laga bersejarahnya sebagai pemain Eropa dengan jumlah caps terbanyak bagi sebuah negara dengan cara yang mengecewakan, gagal menyarangkan dua penalti sekaligus dalam satu laga, Minggu (15/11).

Akibat dua penalti gagal Sergio Ramos tersebut, timnas Spanyol harus puas imbang 1-1 kontra Swiss di laga UEFA Nations League pada Minggu (15/11) dini hari tapi sang manajer Luis Enrique membela kapten La Roja tersebut.

Sergio Ramos berhasil melewati rekor Gianluigi Buffon untuk menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah sepak bola Eropa, tapi kapten Real Madrid itu malah mencoreng malam bersejarahnya usai dua penaltinya di babak kedua berhasil diselamatkan oleh kiper Swiss Yann Sommer.

Remo Freuler membuka skor untuk Swiss pada menit ke-26, sebelum Gerard Moreno menyelamatkan wajah Sergio Ramos dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-89 dalam pertandingan UEFA Nations League di St Jakob-Park di Basel.

Sebelumnya Sergio Ramos telah mencetak 25 gol penalti secara beruntun untuk klub dan negara sejak tahun 2018 sebelum gagal dua kali menjalankan tugasnya dari titik putih dalam rentang waktu 23 menit, yang mengakibatkan La Roja hampir saja menelan kekalahan di kandang Swiss.

Namun sang manajer Luis Enrique membela kapten skuadnya, mengatakan bahwa bek Real Madrid itu masih merupakan salah satu yang terbaik yang dimiliki timnas Spanyol, dan masih akan menjadi algojo penalti timnya pada masa mendatang.

“Rekor Sergio Ramos dalam hal eksekusi penalti merupakan salah satu yang terbaik,” kata Luis Enrique usai pertandingan. “Akan sangat tidak adil untuk menilainya dan menggantinya dari eksekutor penalti kami karena dia melewatkan satu, dua, atau tiga kesempatan.”

“Jika ada penalti lain, dia akan mengambilnya … jika dia melewatkan dua penalti, kemudian kami menariknya dari tugas penalti maka itu hanya akan menjadi sebuah lelucon. Ada daftar pengambil penalti dan Sergio Ramos ada di urutan atas daftar tersebut.”

Dengan hasil imbang pada hari Minggu (15/11) itu, Spanyol turun ke posisi kedua di Grup A4, satu poin di belakang Jerman dengan satu laga tersisa. La Roja akan menghadapi Die Mannschaft pada 18 November di Estadio La Cartuja di Sevilla dalam laga penentuan. Siapa pun pemenangnya akan lolos ke putaran final UEFA Nations League pada Oktober 2021.

Sumber: Sergio Ramos Buang Dua Penalti Spanyol, Begini Komentar Luis Enrique
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.