Sergio Ramos Catat Rekor di Timnas Spanyol, Samai Rekor Buffon! - JagoMarketing | Jasa Whatsapp Blast

Sergio Ramos Catat Rekor di Timnas Spanyol, Samai Rekor Buffon!

Gila Bola – Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos menyamai rekor legenda Italia Gianluigi Buffon usai tampil membela negaranya dalam laga imbang melawan Belanda di laga persahabatan tadi malam.

Berkat penampilan tersebut, Sergio Ramos kini berarti telah mencatatkan caps ke-176 untuk La Roja, mencatatkan rekor untuk jumlah penampilan internasional terbanyak yang dibuat oleh seorang pemain untuk negaranya di Eropa, menyamai rekor yang dibuat oleh Gianluigi Buffon dengan penampilan terakhirnya di timnas Italia pada Maret 2018.

Sayangnya pemain berusia 34 tahun itu gagal menandai torehan bersejarahnya tersebut dengan kemenangan, meskipun gol internasional perdana penyerang Real Betis Sergio Canales membuat mereka sempat unggul dulu pada menit ke-19.

Gelandang Manchester United Donny van de Beek lantas berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua saat kedua tim bermain akhirnya harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 di Amsterdam Arena pada Kamis (12/11) dini hari WIB tadi.

Selama masa remajanya di Sevilla, Sergio Ramos melakukan debutnya untuk tim nasional Spanyol dalam kemenangan persahabatan 3-0 melawan China pada Maret 2005. Saat itu dia mencatatkan penampilannya di usia 18 tahun, 361 hari, dan menjadikannya pemain termuda tim nasional dalam 55 tahun pada saat itu.

Setelah bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2015, Sergio Ramos kemudian mencetak dua gol pertamanya untuk Spanyol dalam kemenangan 4-0 atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2006, dan sejak itu dia semakin menjadi pilihan reguler di lini belakang La Roja.

Sergio Ramos juga menjadi bagian integral dari timnas Spanyol yang berhasil memenangkan tiga kejuaraan mayor beruntun, mendominasi sepak bola Eropa dan dunia antara 2008-2012 dengan memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012.

Bek Real Madrid menjadi kapten negaranya untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Juni 2010 dan akhirnya mengambil alih peran secara permanen pada 2018 di Piala Dunia setelah kiper legendaris Iker Casilias dikeluarkan dari skuad.

Sumber: Sergio Ramos Catat Rekor di Timnas Spanyol, Samai Rekor Buffon!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



source https://gilabola.com/internasional/sergio-ramos-catat-rekor-di-timnas-spanyol-samai-rekor-buffon/

Dapatkan Info Produk Terbaru Kami

Masukan Alamat Email Kamu Disini

Gabung bersama media kami.