BONUS NEW MEMBER 50% ==>> DAFTAR SEKARANG

Solskjaer Tolak Berspekulasi Soal Karirnya Usai Manchester United Kalah di Basaksehir

Gila Bola – Solskjaer menolak berspekulasi tentang masa depannya di Manchester United setelah timnya kandas di kandang Istanbul Basaksehir, 2-1, Kamis (5/11).

Pelatih asal Norwegia itu bahkan menolak untuk mengakui, apakah ia khawatir kehilangan pekerjaannya setelah permainan buruk lini belakangnya di Turki dinihari tadi.

Hasil United di kandang Basaksehir menjadi kekalahan kedua berturut-turut, setelah sebelumnya kalah di pertandingan kandang ke tiga di ajang liga melawan Arsenal, akhir pekan lalu. Akibatnya, MU kini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga Premier musim ini.

“Saya tak mau berkomentar soal itu. Terlalu dini dan opini selalu berkembang di luar sana,” tegas pelatih 48 tahun itu, seperti dilansir The Sun.

“Saya harus tetap kuat. Saya dipekerjakan klub ini untuk menunaikan tugas saya dan akan berikan kemampuan terbaik saya,” tambah Solskjaer.

Meski demikian, ia menggambarkan lini pertahanan timnya benar-benar ‘tak bisa dimaafkan’, hingga Demba Ba dengan bebas menjebol gawang Dean Henderson di menit ke-12.

Lalu gawang United kebobolan lagi tepat di menit 40 – tiga menit sebelum Anthony Martial memperkecil kekalahan Setan Merah. Namun, di 45 menit terakhir, United hanya memiliki satu lagi upaya on target dalam pertandingan itu.

“Penampilan tim tak bagus saat mereka bertemu sebuah tim yang bekerja keras dan terus berlari. Gol pertama tercipta saat tim sedang lakukan sepak pojok, dan melupakan pemain depan lawan, itu tak bisa dimaafkan,” tegas Solskjaer.

“Kami tak bisa lakukan tugas kami di sana, dan ini tanggung jawab saya. Kami berusaha menyelesaikan peluang sepak pojok, tapi lupa dengan tugas kami di pertahanan,” tambahnya.

“Pada gol kedua, kami benar-benar tidak terorganisir untuk mengatasi tekanan. Mereka dapatkan dua gol lemah yang kami berikan, lalu tak ada cukup upaya untuk mengejar di babak kedua,” tandas mantan pelatih Molde tersebut.

Kini, pelatih yang juga mantan bintang Manchester United itupun harus meracik skuad yang akan dimainkannya di kandang Everton pada akhir pekan ini. “Tentu saja, hasil di dua pertandingan terakhir kami benar-benar seperti pukulan keras.

“Satu-satunya cara yang saya untuk mengatasinya, dan saya harap para pemain juga melakukannya, adalah bekerja sama untuk pertandingan melawan Everton. Saya senang kami sudah harus bertanding lagi pada hari Sabtu,” ungkap Solskjaer.

Di Liga Champions musim ini, hasil 2-1 di Basaksehir menjadi kekalahan pertama United di Grup H. Sebelumnya, secara mengejutkan mereka menang atas PSG, lalu menang lagi kontra Leipzig.

Sumber: Solskjaer Tolak Berspekulasi Soal Karirnya Usai Manchester United Kalah di Basaksehir
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Responsible Gaming

Supported Browser