Spesialis Kotak Penalti Harry Kane Dekati Rekor Gol Sepanjang Masa Spurs

shape image

Spesialis Kotak Penalti Harry Kane Dekati Rekor Gol Sepanjang Masa Spurs

Gila Bola –  Striker Harry Kane, yang menjadi spesialis mencetak gol dari dalam kotak penalti, semakin mendekati rekor top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke-200, Jumat (6/11).

Harry Kane menyundul sepak pojok Lucas Moura pada menit ke-13 dalam laga ketiga Grup J Liga Europa di Ludogorets untuk mencapai catatan 200 gol bagi Spurs dalam 300 penampilan di semua kompetisi. Sementara dua gol lain dicetak oleh Moura dan Giovani Lo Celso, membawa pasukan Jose Mourinho mengalahkan tuan rumah tim Bulgaria itu di Ludogorets Arena dengan skor 3-1, membawa mereka ke puncak klasemen Grup J dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Dari raihan 200 gol tersebut, Harry Kane telah mencetak 121 gol dengan kaki kanannya, 44 gol dengan kaki kiri, dan 34 gol dengan kepalanya, ditambah satu gol dengan bagian tubuh lainnya, dengan 177 gol datang dari dalam kotak penalti dan 23 gol dari luar kotak.

Pemain berusia 27 tahun, yang telah mencetak 30 gol penalti tetapi hanya satu tendangan bebas langsung, duduk di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Tottenham. Urutan pertama masih diduduki Jimmy Greaves (266 gol dalam 379 laga) dan urutan kedua ada Bobby Smith (208 gol dari 317 laga).

Namun kendati tinggal 8 gol dari Bommy Smith dan 66 gol dari Jimmy Greaves, Harry Kae menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memikirkan rekor itu lalu menjadi top skor sepanjang masa Spurs yang baru.

“Itu tidak ada dalam pikiran saya,” kata Harry Kane kepada BT Sport ketika ditanya apakah dia berpikir untuk menyalip keduanya dalam top skor sepanjang masa klub setelah menang di kandang Ludogorets. “Itu adalah sesuatu yang akan diberitahukan kepada saya setelah saya melewati hal itu.”

“Agak sulit untuk menerima mereka (catatan rekor) saat Anda bermain. Setelah Anda menyelesaikan karir, Anda akan menerima semuanya. Waktu berjalan sangat cepat, rasanya seperti kemarin saya mencetak gol pertama itu untuk Spurs. Pencapaian yang luar biasa untuk mencapai 200 gol, tapi yang pasti mudah-mudahan masih ada banyak gol lagi. Mari kita teruskan.”

Dengan musim 2020/2021 baru berjalan tiga bulan, tentu saja akan ada banyak waktu bagi Harry Kane untuk mengalahkan rekor Bobby Smith. Sementara dengan rekor golnya rata-rata kurang lebih 30 gol per musim dalam 6 musim terakhir, penyerang Inggris berusia 27 tahun itu bisa punya kesempatan memecahkan rekor Jimmy Greaves dalam satu atau dua musim ke depan.

Sumber: Spesialis Kotak Penalti Harry Kane Dekati Rekor Gol Sepanjang Masa Spurs
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



© Copyright 2021 Jasa Whatsapp Broadcast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang