Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Sudah 6 Tim Pastikan Lolos 16 Besar Liga Champions: Dua Spanyol, Dua Inggris, Satu Italia, Satu Jerman

Gila Bola – Dengan selesainya matchday keempat Liga Champions maka sudah ada enam tim yang pasti lolos ke babak 16 besar, tak peduli urutan pertama atau kedua grup. Kunci memahaminya adalah selisih poin enam tim ini dengan urutan tiga dan empat. Jika selisihnya di atas 6 poin, loloslah dia.

Hasil Liga Champions pada hari Kamis (26/11) menyebabkan kini sudah ada enam tim yang memastikan lolos ke babak pertama sistem gugur, dengan dua tim datang dari Liga Spanyol, dua dari Liga Inggris, satu dari Liga Jerman dan satu sisanya Liga Italia.

Grup A

Kemenangan Bayern Munchen 3-1 atas Salzburg menyebabkan mereka mengantongi 12 poin dan sudah tidak terkejar oleh Lokomotiv Moscow (3) dan Salzburg (1) yang berada pada urutan ketiga dan keempat Grup A. Atletico Madrid (5) yang hanya main imbang 0-0 lawan Lokomotiv juga sudah tidak mungkin mengejar perolehan Die Roten, bahkan jika menang pada dua laga pamungkas grup.

Grup B

Keempat tim di grup maut Grup B masih bisa lolos ke 16 besar, bahkan juga Inter yang berada di urutan keempat dengan 2 poin saja dari dua kali imbang dan dua kekalahan, termasuk saat takluk 0-2 dari Real Madrid pada Kamis (26/11) dinihari. Syarat Inter lolos tentu saja mengalahkan Borussia Moenchengladbach dan Shakhtar Donetsk pada dua laga terakhir grup, yang memberi mereka poin 8, sembari mengharapkan Real Madrid kalah dalam laga berikutnya di Ukraina. Mengapa? Karena lebih mudah mengejar perolehan poin saat ini dari Los Blancos (7) daripada Gladbach (8).

Grup C

Manchester City yang tadi malam menang 0-1 di Olympiakos sudah memastikan diri lolos karena 12 poin hasil koleksinya sudah tak mungkin dikejar oleh Olympiakos (3) dan Marseille (0) pada urutan ketiga dan keempat grup. Tim Yunani itu secara matematis masih bisa mengejar FC Porto tapi harus melihat head-to-head keduanya.

Grup D

Liverpool (9 poin) yang berhasil menang 0-5 di kandang Atalanta terakhir kali, malah dikalahkan tim Serie A itu dengan skor 0-2 di Anfield tadi malam, menyebabkan kepastian mereka lolos tertunda. Ajax (7) dan Atalanta (7) juga masih berpeluang lolos, bergantung pada hasil dua matchday terakhir grup. Sementara itu Midtjylland (0) dipastikan tersisih. Dua kemenangan atau enam poin tidak akan bisa membawa klub Denmark itu ke dua posisi teratas grup.

Grup E

Seperti sudah kami beritakan kemarin, Chelsea dan Sevilla (keduanya 10) sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Sevilla mungkin bersedih gagal turun kasta ke Liga Europa, kompetisi yang sudah empat kali mereka menangkan dalam beberapa tahun terakhir.

Grup F

Borussia Dortmund (9), Lazio (8) dan Club Brugge (4) masih memiliki harapan lolos. Zenit St Petersburg (1) sudah berada di ufuk untuk mengucapkan selamat tinggal.

Grup G

Barcelona (12) dan Juventus (9) sudah pasti lolos, meninggalkan Dynamo Kiev (1) dan Ferencvaros yang tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan dua raksasa itu.

Grup H

Empat tim di grup terakhir ini masih bisa lolos ke putaran selanjutnya, bergantung hasil dua pertandingan terakhir grup. Manchester United (9) favorit terkuat), disusul PSG (6) dan RB Leipzig (6). Istanbul Basaksehir harus memenangkan dua laga terakhirnya, sembari mendoakan salah satu dari PSG atau RB Leipzig kalah dua kali.

Sumber: Sudah 6 Tim Pastikan Lolos 16 Besar Liga Champions: Dua Spanyol, Dua Inggris, Satu Italia, Satu Jerman
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola



Responsible Gaming

Supported Browser